Sukses


Gol Veloso Bawa Portugal Kalahkan Albania

Bola.com, Elbasan - Portugal menang 1-0 atas Albania dalam lanjutan kualifikasi Grup I Euro 2016 di Stadion Ruzhdi Bizhuta, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB. Miguel Veloso mencetak gol semata wayang pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di peringkat pertama Grup I dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Albania bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 11 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung kedua kesebelasan bermain cukup seimbang jika dilihat dari penguasaan bola yang dilansir oleh ESPN. Portugal dan Albania sama-sama meraih 50 persen penguasaan bola.

Kendati penguasaan bola berimbang, Portugal terlihat lebih efektif dalam melancarkan serangan. Tercatat Cristiano Ronaldo CS, mampu menciptakan 13 tendangan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara Albania menciptakan empat tendangan tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Pada laga ini pelatih Portugal, Fernando Santos menurunkan skuat terbaiknya dengan memasang Cristiano Ronaldo sebagai penyerang sembari ditopang Luis Nani dan Bernardo Silva di sayap kiri dan kanan dalam skema 4-3-3.

Hasilnya Portugal mampu menciptakan beberapa peluang salah satunya dari kaki Pepe pada menit ke-38 lewat tendangan keras dari peluang bola mati yang masih bisa dihalau kiper Albania.

Cristiano Ronaldo juga mendapatkan peluang pada menit ke-77. Berawal dari pergerakan di sisi sayap, Ronaldo melepaskan sepakan keras kaki kanan yang kembali bisa diamankan kiper Albania, Etrit Berisha.

Portugal akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Miguel Veloso pada menit ke90+2. Hingga laga berakhir skor imbang 1-0 bertahan.

Susunan pemain

Albania (4-3-3): Etrit Berisha; Berat Djimsiti, Ansi Agolli, Arlind Ajeti, Emir Lenjani, Lorik Cana, Kukeli Burim, Taulant Xhaka, Shkelzen Gashi (Roshi 71'), Sokol Cikalleshi (Balaj 86'), Amir Abrashi (Basha 54')

Portugal (4-3-3): Rui Patricio, Pepe, Miguel Veloso, Ricardo Carvalho, Eliseu, Danny (Eder 76'), Danilo, Bernardo Silva (Ricardo Quaresma 65'), Cristiano Ronaldo, Vieirinha (Cedric Soares 54'), Nani

Video Populer

Foto Populer