Sukses


Liga Italia: Tumbang dari Spezia, Posisi AC Milan di Puncak Klasemen Terancam

Bola.com, La Spezia - AC Milan takluk dua gol tanpa balas dari Spezia pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadio Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat posisi Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia terancam.

Saat ini, I Rossoneri mendulang 49 poin hasil dari 22 pertandingan. AC Milan hanya unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua, tetapi baru menjalani 21 pertandingan.

Andai Inter mampu mengalahkan Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Milan harus turun dari singgasana di klasemen Serie A. Sementara itu, Spezia naik ke peringkat 14 dengan koleksi 24 poin.

AC Milan mendapat perlawanan sengit dari Spezia sejak bola digulirkan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Giulio Maggiore pada menit ke-56. Berawal dari kerja sama Agudelo dan Emmanuel Gyasi, kiper Gianluigi Donnarumma terpaksa keluar dari garis gawang.

Bola memantul liar, dan Maggiore dengan mudah menceploskannya ke gawang AC Milan yang sudah ditinggal penghuninya.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, meresponsnya dengan tiga pergantian pemain. Rafael Leao, Simone Kjaer, dan Ismael Bennacer ditarik keluar. Mario Mandzukic, Fikayo Tomori, dan Soualiho Meite masuk menggantikan mereka.

Namun, Milan malah kebobolan gol kedua pada menit ke-67. Nahuel Estevez mengambil tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti Milan.

Dia tidak menembak, tetapi mengirim umpan tarik ke ujung kotak penalti I Rossoneri. Simone Bastoni menuntaskannya dengan tembakan first-time kaki kiri yang tak kuasa dihentikan Donnarumma.

Memasuki menit-menit akhir, AC Milan coba mengejar keunggulan Spezia. Namun sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Spezia tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Spezia (4-3-3): Provedel; Bastoni (kuning 24), Erlic (kuning 58), Ismajli, Vignali (kuning 23); Maggiore (Acampora 83), Ricci, Estevez; Saponara, Agudelo, Gyasi.

Pelatih: Vincenzo Italiano (Italia)

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Hernandez, Romagnoli, Kjaer (Tomori), Dalot (kuning 67); Kessie, Bennacer (Meite); Leao (Mandzukic 64), Calhanoglu (Hauge 85), Saelemaekers (Castillejo 83); Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 14/2/2021)

Video Populer

Foto Populer