Sukses


Ganggu Keamanan, FAM-Polisi Malaysia Buru Oknum Pelempar Flare

Bola.com, Selangor - PSSI-nya Malaysia (FAM) langsung mengambil tindakan usai terjadinya pelemparan cerawat (flare), bom asap, dan kembang api saat Malaysia menjamu Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (8/9/2015). Kini, FAM tengah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencari oknum yang terlibat dalam kejadian memalukan di Stadion Shah Alam, Selangor, itu.

Aksi memalukan itu terjadi di menit ke-88. Saat itu, fans yang disinyalir merupakan Ultras Malaya melemparkan cerawat, kembang api, dan bom asap ke lapangan setelah Arab Saudi mencetak gol kedua. Gara-gara gol itu, Malaysia tertinggal 1-2 dari Arab Saudi dalam lanjutan pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018.

The Malaysian Insider melaporkan, mengutip keterangan polisi, pada Rabu ini setidaknya 11 orang yang diduga terlibat insiden itu sudah diamankan.

Wakil Presiden FAM, Datuk Seri Afandi Hamzah, pun memastikan match commissioner pada pertandingan tersebut sudah menyampaikan laporan pertandingan antara kedua tim ke FIFA, Rabu (9/9/2015) pagi. Peluang FAM terkena sanksi akibat ulah suporter ini juga sangat terbuka. 

"Sudut pandang FAM adalah keamanan bagi semua orang, termasuk fans dan ofisial, secara serius. Kami akan menunggu keputusan dari FIFA sebelum membuat pengumuman," ucapnya.

Saat laga dihentikan oleh wasit Liu Kwok asal Hong Kong, Arab Saudi dalam posisi unggul 2-1. Berdasarkan aturan FIFA ada dua keputusan yang mungkin diambil. Pertama, kedua tim menyelesaikan pertandingan yang tersisa dua menit atau memberikan kemenangan 3-0 kepada Arab Saudi.

Sebelum peristiwa memalukan ini, Harimau Malaya baru saja menelan kekalahan memalukan 0-10 dari Uni Emirat Arab pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, pertengahan pekan lalu. Saat ini, Malaysia yang diarsiteki Ong Kim Swee menempati posisi juru kunci klasemen Grup A.

Baca juga :

Vladimir Vujovic: Sang Pengelana Bersiap Berpetualang ke Malaysia

Petasan di Lapangan Hentikan Laga Malaysia vs Arab Saudi

Imbas Kekalahan 0-10, Suporter Malaysia Bikin Rusuh di Shah Alam

Video Populer

Foto Populer