Sukses


Dominan, PSG Ditahan Imbang 10 Pemain Bordeaux

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain gagal memetik poin penuh di pekan kelima Ligue 1 Prancis. Menghadapi Bordeaux, PSG harus puas bermain sama kuat 2-2. Padahal, Bordeaux tampil dengan 10 orang sejak menit ke-77.

Sepasang gol Les Parisiens disarangkan Edinson Cavani pada menit ke-27 dan 34. Sedangkan dua gol Bordeaux, tercipta atas nama Henri Saivet di menit ke-31 dan Wahbi Khazri pada menit ke-79.

Meski hanya meraih satu angka, PSG tetap bercokol di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 13 hasil dari lima pertandingan. Sedangkan Bordeaux berada di urutan sembilan dengan enam poin.

Melakoni laga di Parc des Princes, Sabtu (12/9/2015) dini hari WIB, PSG tampil dengan formasi 4-3-3. Mengandalkan Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan Lucas Moura di lini depan, Les Parisiens mampu menguasai jalannya pertandingan.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, PSG menorehkan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Bordeaux. Selain itu, PSG juga melepaskan 19 sepakan di mana lima diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Bordeaux, hanya memiliki tiga tendangan on target dari 10 kali usaha.

Cavani berhasil membuka keunggulan Paris Saint-Germain pada menit ke-27. Berawal dari kesalahan kiper dalam mengantisipasi umpan Marco Verratti, bola yang terlepas dapat direbut Cavani. Dengan tenang, penyerang timnas Uruguay itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan keras kaki kanan.

Namun, Bordeaux mampu menyamakan angka di menit ke-31. Eksekusi sepak pojok Wahbi Khazri sedikit menyentuh kepala Henri Saivet. Namun, hal tersebut sudah cukup membuat kiper PSG, Kevin Trapp salah mengantisipasi bola yang mengarah ke gawangnya.

Tiga menit berselang, Paris Saint-Germain kembali berbalik memimpin. Eksekusi tendangan bebas Edinson Cavani sama sekali tak mampu dihentikan Cedric Carrasso. Kiper 33 tahun itu hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan PSG tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Paris Saint-Germain tetap menguasai jalannya pertandingan. Apalagi, mereka juga unggul jumlah pemain setelah Henri Saivet menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77. Saivet terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Marco Verratti.

Akan tetapi, justru Bordeaux yang mampu mencetak gol sekaligus menyamakan angka di menit ke-79. Wahbi Khazri berhasil merebut bola dari kaki kiper PSG, Kevin Trapp.

Tanpa ampun, Khazri menghujamkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong dengan tendangan keras kaki kanan. Sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor sama kuat 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Paris Saint-Germain (4-3-3): 16. Trapp; 19. Aurier, 5. Marquinhos, 2. Silva, 17. Maxwell (Layvin Kurzawa 67'); 14. Matuidi (Adrien Rabiot 75'), 8. Motta, 6. Verratti; 7. Moura (Ezequiel Lavezzi 72'), 9. Cavani, 11. Di Maria.

Bordeaux (4-2-3-1): 16. Carrasso; 26. Guilbert, 5. Pallois, 4. Pablo, 29. Poundje; 7. Traore (Milan Gajic 46'), 10. Saivet; 17. Poko, 24. Khazri (Diego Contento 86'), 19. Maurice-Belay; 27. Crivelli (Jussie 76').

Video Populer

Foto Populer