Sukses


Cara Unik Liga Swiss Bantu Pengungsi Suriah

Bola.com, Jakarta - Dua klub kasta tertinggi Swiss, Super League dan Challenge League, memiliki cara unik untuk membantu para pengungsi Suriah yang saat ini membanjiri benua Eropa. Bagaimana?

Seperti dilansir Goal, Seluruh klub yang berpartisipasi di Super League dan Challenge League sepakat untuk mendonasikan sebesar 455 euro (Rp 7,3 juta) untuk setiap gol yang mereka hasilkan di laga lanjutan liga akhir pekan lalu.

Aksi amal juga dilakukan oleh sejumlah klub papan atas Premier League. Tercatat ada Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United yang sepakat berpartisipasi membantu para pengungsi.

Keempat klub tersebut sepakat untuk mendonasikan 1 euro (Rp 16 ribu) dari setiap tiket yang terjual di laga kandang pertama di Liga Champions. Dari Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund menjadikan stadion mereka sebagai tempat bermukim sementara bagi para pengungsi.

Jerman menjadi negara Uni Eropa yang paling banyak menampung pengungsi Suriah. Sekitar 800 ribu pencari suaka diizinkan masuk ke wilayahnya. Hal ini dikabarkan terjadi selain karena keinginan Kanselir Angela Merkel, juga karena desakan dari kelompok klub sepakbola.

Klub kaya baru asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sepakat untuk memberikan 1 juta euro (Rp 16 miliar) kepada para pengungsi Suriah.

Jutaan warga Suriah memang terpaksa pergi dari kampung halamannya, imbas dari perang yang meledak di negara Timur Tengah tersebut. Belakangan, gelombang pengungsi ke Eropa semakin meningkat.

Sumber: Goal

Baca Juga:

Gol Bunuh Diri Bawa Spanyol Kalahkan Makedonia

Inggris Bungkam Swiss, Rooney Lampaui Rekor Bobby Charlton

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Rooney Pecahkan Rekor Gol Inggris

 

Video Populer

Foto Populer