Sukses


Bongkar Skuad, Chelsea Gulung Maccabi Tel-Aviv 4-0

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Maccabi Tel-Aviv, pada laga grup Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam tiga laga terakhir.

Pada dua laga sebelumnya, semuanya di ajang Premier League, Chelsea mengalami kekalahan. Setelah menyerah 1-2 kepada Crystal Palace (29/8/2015), The Blues kalah 1-3 dari Everton (12/9/2015).

Dari sebelas pemain starter pada laga melawan Everton, ada lima pemain yang masuk daftar pemain starter pada laga melawan Maccabi Tel-Aviv. Lima pemain itu adalah kiper Asmir Begovic, bek Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, gelandang Cesc Fabregas, dan gelandang Eden Hazard. Sementara enam pemain starter lain adalah bek Baba Rahman, Gary Cahill, gelandang Oscar, Ramires, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan penyerang Loic Remy.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Mengacu statistik yang dilansir dari UEFA.com, The Blues mampu meraih 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Maccabi Tel-Aviv.

Dalam soal menciptakan peluang, anak asuh Jose Mourinho juga unggul jauh. Chelsea berhasil menciptakan 10 tendangan dengan tiga mengarah ke gawang sedangkan Tel-Aviv hanya mampu menciptakan empat tendangan tanpa sekalipun mengarah ke gawang.

Pertandingan berjalan sangat seru. Laga baru berjalan enam menit, Chelsea sudah mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan penalti setelah sebelumnya Loïc Rémy dijatuhkan kiper Tel-Aviv Predrag Rajković.

Hazard yang ditunjuk sebagai ekskutor penalti gagal memasukan bola ke gawang. Kegagalan ini merupakan yang ketiga bagi Hazard dalam enam tendangan penalti yang dia lakukan di Liga Champions.

Pada menit ke-15, Chelsea akhirnya berhasil unggul 1-0 lewat sepakan tendangan bebas Willian.

Oscar menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0 pada menit ke-45+4 lewat tendangan penalti setelah sebelumnya Diego Costa dilanggar di kotak terlarang oleh Tal Ben Haim.

Memasuki babak kedua, Diego Costa berhasil mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-0 untuk Chelsea pada menit ke-57. Gol ini merupakan yang pertama bagi Costa di Liga Champions sejak terakhir dia melakukannya saat masih membela Atletico Madrid melawan Chelsea pada April 2014.

Menit ke-78, giliran Cesc Fabregas yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 4-0. Hingga laga usai skor 4-0 untuk Chelsea bertahan.

Susunan pemain:

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 5-Kurt Zouma, 6-Baba Rahman, 24-Gary Cahill, 28-César Azpilicueta; 4-Cesc Fàbregas, 8-Oscar (7-Ramirez 65'), 10-Eden Hazard, 22-Willian (19-Diego Costa 23'), 36-Ruben Loftus-Cheek (14-Brahima Traore 77'); 18-Loïc Rémy

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Maccabi Tel-Aviv: 95-Predrag Rajkovic; 3-Yuval Shpungin (Dor Peretz 71'), 18-Eitan Tibi, 20-Omri Ben Harush, 26-Tal Ben Haim; 6-Gal Alberman, 11-Tal Ben Haim (15-Dor Micha 64'), 22-Avi Rikan (25-Dejan Radonjic 64'), 24-Nikola Mitrovic, 40-Nosa Igiebor; 7-Eran Zehavi

Pelatih: Slavisa Jokanovic (Serbia)

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

Video Populer

Foto Populer