Sukses


Prediksi AC Milan vs Palermo: Bukan Lawan Mudah

Bola.com, Milan - AC Milan bakal menjamu Palermo di San Siro dalam giornata keenam Serie A musim ini. I Rossoneri patut mewaspadai Palermo yang selalu sulit untuk dikalahkan.

Performa Milan di awal musim ini belum konsisten. Memboyong sejumlah pemain bintang, seperti Carlos Bacca, Luiz Adriano, Andrea Bertolacci, hingga yang terakhir Mario Balotelli, skuat Merah-Hitam hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Hasil minor terakhir yang didapat Milan adalah ketika menyerah 0-1 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza, akhir pekan kemarin. Torehan tersebut membuat AC Milan kini berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan mendulang tiga angka. Mereka tercecer enam poin dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Berambisi menyudahi hasil buruk tersebut, AC Milan mengincar kemenangan saat bersua Palermo di San Siro, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB. Tampil dihadapan pendukung sendiri juga akan makin mendongkrak kepercayaan diri Keisuke Honda dkk.

"Kami harus berbenah dan memanfaatkan peluang yang kami dapatkan dengan sebaik mungkin. Palermo adalah tim yang bagus dan kami akan harus mengulangi performa yang kami perlihatkan melawan Inter," kata pelatih AC Milan, Sinisa Mihalovic.

"Kami harus memperlihatkan tekad yang besar. Jika kami ingin terus tampil konsisten, kami harus melakukannya dengan baik. Tim akan keluar ke lapangan dengan kepala tegak, dengan sikap yang benar dan memberikan segalanya," paparnya seperti dilansir Gazzetta Wolrd.

Di atas kertas, kesempatan AC Milan memetik poin penuh di pertandingan ini terbilang besar. Sebab, Il Diavolo Rosso hanya sekali kalah, satu kali imbang, dan meraih empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir melawan Palermo di Serie A.

Tapi, satu-satunya kekalahan tersebut terjadi di musim lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, 2 November 2014, Palermo berhasil membungkam I Rossoneri dua gol tanpa balas.

Selain itu, Palermo juga merupakan lawan yang tak begitu saja mudah dikalahkan. Apalagi Alberto Gilardino dkk. berhasil mendulang tujuh poin dari sembilan angka maksimal yang bisa didapat di tiga laga perdana Serie A musim ini.

"Ini akan menjadi laga sulit. AC Milan adalah tim yang kami tahu dengan sangat baik. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas tinggi yang dapat mengubah permainan dalam sekejap. Bersama Mihajlovic, Milan memiliki pelatih yang yang tidak akan membuang kesempatan," ucap pelatih Palermo, Giuseppe Iachini.

"Milan selalu fokus dan berkonsentrasi, kami harus menyadari itu. Tahun lalu, kami memperlihatkan performa yang bagus di sana dan menang. Kami harus mengulanginya jika kami melakukan hal yang sama kali ini. "

Menghadapi pertandingan ini, Mihajlovic diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-1-2. Carlos Bacca dan Luiz Adriano bakal berduet di lini depan. Keduanya disokong Keisuke Honda yang berperan sebagai trequartista.

Sayangnya, M'Baye Niang, Jeremy Menez, Luca Antonelli, dan Andrea Bertolacci dipastikan absen karena masih harus menjalani pemulihan akibat hantaman cedera.

Sementara itu, di kubu Palermo, taktik 3-5-2 tampaknya bakal diterapkan Giuseppe Iachini. Gilardino yang pernah berseragam AC Milan di musim 2005 hingga 2008, bahu membahu bersama Franco Vazquez membongkar pertahanan I Rossoneri yang di motori Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata.

Sedangkan lima gelandang sejajar, yakni Andrea Rispoli, Luca Rigoni, Mato Jajalo, Achraf Lazaar, dan Robin Quaison bakal menjadi andalan Palermo dalam menguasai lini tengah.

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:
18/08/15 AC Milan 2 - 0 Perugia (Coppa Italia)
24/08/15 Fiorentina 2 - 0 AC Milan (Serie A)
30/08/15 AC Milan 2 - 1 Empoli (Serie A)
04/09/15 Mantova 2 - 3 AC Milan (Laga Persahabatan)
14/09/15 Inter Milan 1 - 0 AC Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Palermo:
09/08/15 Sporting Gijon 3 - 1 Palermo (Laga Persahabatan)
16/08/15 Palermo 2 - 1 Avellino (Coppa Italia)
24/08/15 Palermo 1 - 0 Genoa (Serie A)
31/08/15 Udinese 0 - 1 Palermo (Serie A)
13/09/15 Palermo 2 - 2 Carpi (Serie A)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
03/11/14 AC Milan 0 - 2 Palermo (Serie A)
17/03/13 AC Milan 2 - 0 Palermo (Serie A)
31/10/12 Palermo 2 - 2 AC Milan (Serie A)
04/03/12 Palermo 0 - 4 AC Milan (Serie A)
16/10/11 AC Milan 3 - 0 Palermo (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-1-2): Lopez; Abate, Romagnoli, Zapata, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Honda; Luiz Adriano, Carlos Bacca.

Palermo (3-5-2): Sorrentino; Vitiello, Gonzalez, El Kaoutari; Rispoli, Rigoni, Jajalo, Lazaar, Quaison; Vazquez, Gilardino.

Persentase Menang: AC Milan 55 - 45 Palermo

Baca Juga: 

Maldini Doakan Balotelli Sukses di AC Milan

Saksikan AC Milan vs Palermo di Sini

AC Milan Terpuruk, De Jong Santai

Video Populer

Foto Populer