Sukses


Bungkam Genoa, Juventus Petik Kemenangan Perdana di Serie A

Bola.com, Genoa - Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana di Serie A musim ini. Juve sukses mendulang tiga angka setelah mengalahkan Genoa dua gol tanpa balas di pekan keempat Serie A.

Sepasang gol I Bianconeri tercipta atas nama Eugenio Lamanna yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-37 dan Paul Pogba di menit ke-60.

Berkat torehan positif ini, posisi Juventus naik ke urutan 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai empat hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. Sedangkan Genoa berada di peringkat 15 dengan mendulang tiga angka.

Melawat ke markas Genoa di Luigi Ferraris, Minggu (20/9/2015) malam WIB, Juventus mendapatkan perlawanan sengit. Sepanjang 90 menit pertandingan, I Bianconeri dan I Rossoblu sama-sama mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

Bukan hanya itu, La Vecchia Signora juga kesulitan membongkar pertahanan Genoa. Sejumlah peluang yang didapat Alvaro Morata di menit pertama dan Paul Pogba menit ke-23 masih belum membuahkan hasil.

Juve akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-37. Sontekan kaki kanan Paul Pogba yang memanfaatkan umpan dari Roberto Pereyra membentur mistar gawang. Bola rebound justru mengenai badan kiper Genoa, Eugenio Lamanna, dan membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-43, Genoa harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Armando Izzo. Pemain 23 tahun itu terpaksa diusir keluar lapangan karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Juan Cuadrado.

Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Juventus meningkatkan tempo serangan. Kartu merah yang diterima Armando Izzo membuat I Bianconeri kian gencar menekan pertahanan Genoa.

Pada menit ke-59, Juventus mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Diogo Figueiras terhadap Giorgio Chiellini di kotak terlarang. Paul Pogba yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 Pogba ke sisi kiri berhasil mengecoh kiper Genoa, Eugenio Lamanna.

Tim tuan rumah bukannya tak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, usaha Panagiotis Tachtsidis pada menit ke-76 masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Hingga laga berakhir, Juventus mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:
Genoa (3-4-1-2): 23-Eugenio Lamanna; 4-Sebastian De Maio, 5-Armando Izzo, 8-Nicolas Burdisso; 31-Blerim Dzemaili (Goran Pandev 57'), 88-Tomas Rincon, 90-Issa Cissokho, 93-Diego Laxalt; 10-Diego Perotti (Diogo Figueiras 46'); 16-Diego Capel (Panagiotis Tachtsidis 64'), 18-Olivier Nitcham.

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evra; 10-Paul Pogba, 18-Mario Lemina, 27-Stefano Sturaro; 9-Alvaro Morata (Roberto Pereyra 22'), 16-Juan Cuadrado, 17-Mario Mandzukic.

Video Populer

Foto Populer