Sukses


Roma Keok di Tangan Sampdoria

Bola.com, Genoa - Bertandang ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, dalam laga giornata kelima Serie A, AS Roma harus pulang dengan tangan hampa. Pasukan Rudi Garcia takluk 1-2 dari Il Samp.

Gol Sampdoria dicetak Luis Muriel di menit ke-50 dan sempat disamakan Mohamed Salah di menit ke-69. Namun tuan rumah mengunci kemenangan berkat gol bunuh diri Kostas Manolas di menit ke-85.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan koleksi delapan angka. Sementara Sampdoria menempati peringkat lima dengan 10 poin.

Di menit-menit awal kedua kesebelasan sudah jual beli serangan. Edin Dzeko mengirim umpan dari sayap kiri. Tapi bek Sampdoria berhasil menyapunya dengan tenang. Il Samp mengancam lewat Joaquin Correa. Dia melepaskan tendangan dari pojok kotak penalti, namun kiper Roma, Morgan De Sanctis masih bisa mengamankannya.

Memasuki sepertiga babak pertama, Sampdoria kembali menebar ancaman. Luis Muriel coba memberikan tes kepada kiper Giallorossi tapi kembali De Sanctis bisa menjaga gawangnya tetap perawan.

Sembilan menit kemudian, Miralem Pjanic menembak bola setelah mendapatkan operan dari sepak pojok. Namun, Emiliano Viviano yang mengawal gawang Sampdoria sukses membendung sepakan Pjanic.

Pasukan Rudi Garcia harus tertinggal lebih dulu ketika laga menunjukkan menit ke-50. Luis Muriel dengan cerdik menempatkan bola melewati halauan De Sanctis dalam situasi tendangan bebas.

Akan tetapi di menit ke-69, Pjanic menunjukkan visi cemerlangnya dengan melihat pergerakan Mohamed Salah yang tak terjaga bek Sampdoria. Pria Mesir itu pun bisa memasukkan bola dan mengubah skor menjadi 1-1!

Namun tim ibukota Italia kembali gigit jari lima menit jelang waktu normal berakhir. Sampdoria terus menggedor pertahanan Roma dan Eder mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti. Namun saat hendak diantisipasi oleh Kostas Manolas, bola malah berbelok masuk ke dalam gawang sendiri.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Sampdoria tetap bertahan.

Susunan pemain:

Sampdoria: Viviano; Pereira, Silvestre (Moisander 29), Zukanovic, Mesbah; Soriano, Fernando, Barreto; Correa (Ivan 60); Eder, Muriel (Cassano 78)

Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan (Ucan 87); Salah (Iturbe 87), Dzeko, Falque

Video Populer

Foto Populer