Sukses


Soal Transfer ke Barcelona, Neymar "Kehilangan" Rp 694 Miliar

Bola.com, Barcelona - Pengadilan Federal Brasil menyatakan bahwa pemain Barcelona Neymar dan keluarganya menggelapkan pajak senilai 10,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 233 miliar pada periode 2011-2013. Pengadilan Federal Brasil pun membekukan aset milik Neymar, keluarganya, dan bisnis yang berkaitan dengan Neymar. Aset tersebut, menurut berita yang dirilis Guardian pada Jumat (25/9/2015), bernilai total 31,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 694 miliar.

Kasus tersebut berkaitan dengan transfer Neymar dari Santos ke Barcelona pada Juli 2013. Menurut pernyataan Barcelona pada 24 Januari 2014, nilai transfer Neymar ke Barcelona mencapai 57,1 juta euro. Nilai tersebut belum termasuk bonus senilai dua juta euro, yang akan dibayarkan kepada Neymar jika Neymar masuk daftar final kandidat peraih FIFA Ballon d'Or.

Dari 57,1 juta euro itu, masih menurut Barcelona, Santos mendapatkan 17 juta euro, sementara sisanya diterima oleh orang tua Neymar, yaitu Neymar da Silva Senior dan Nadine melalui perusahaan N&N.

Pada sidang di Pengadilan Federal Brasil pada Jumat (25/9/2015), hakim Carlos Muta menyatakan bahwa Neymar tidak memasukkan nama sumber uang dari luar negeri dalam laporan keuangannya. Barcelona disebut sebagai sumber dana dari luar negeri yang tidak dimasukkan Neymar dalam laporan keuangannya.

Pengadilan Federal Brasil menyatakan bahwa selama periode 2011-2013, Neymar melaporkan bahwa ia "hanya" memiliki aset senilai 3,3 juta poundsterling.

Menurut auditor pajak Jung Martins, Neymar tidak akan masuk penjara jika membayar pajak sesuai kewajibannya.

Sumber: Correio Braziliense

Baca Juga:

15 Momen Penting Lionel Messi di 15 Tahun Berkostum Barcelona

Messi Cemerlang, Barcelona Gilas Levante

Ronaldo Bangga Kalahkan Rekor Lionel Messi

 

Video Populer

Foto Populer