Sukses


Roma Gulung Carpi di Olimpico

Bola.com, Roma - AS Roma tampil trengginas saat menghadapi Carpi di laga pekan keenam Serie A musim ini. I Giallorossi berhasil melumat Carpi dengan skor meyakinkan 5-1.

Kelima gol Roma disarangkan Konstantinos Manolas pada menit ke-24, Miralem Pjanic di menit ke-28, Gervinho menit ke-31, Mohamed Salah menit ke-51, serta Lucas Digne menit ke-68. Sedangkan gol balasan Carpi tercipta atas nama Marco Boriello di menit ke-34.

Tambahan poin penuh ini menempatkan Roma di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 11 hasil dari enam pertandingan. Sedangkan Carpi berada di urutan 19 dengan baru mengoleksi dua angka.

Menjamu Carpi di Olimpico, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, Roma tampil menekan sejak bola digulirkan. Sepanjang 90 menit pertandingan, skuat Serigala Ibukota menorehkan 68 persen ball possession berbanding 32 persen milik Carpi, demikian dilansir ESPN.

AS Roma membuka keunggulan pada menit ke-24. Umpan Lucas Digne diterima dengan baik oleh Kostas Manolas. Dengan tenang, Manolas yang berada di muka gawang sukses mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Empat menit berselang, giliran Miralem Pjanic yang mencatatkan namanya di papan skor. Eksekusi tendangan bebas Pjanic tak mampu dihentikan kiper Carpi, Zeljko Brkic.

Masuk menit ke-31, Gervinho memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-0. Penggawa timnas Pantai Gading itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Carpi setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Maicon dari luar kotak penalti.

Carpi memperkecil ketertinggalan pada menit ke-34. Sundulan Marco Borriello yang memanfaatkan umpan lambung dari Gabriel Silva melesat mulus masuk ke dalam gawang I Giallorossi.

Hingga turun minum, skor 3-1 untuk keunggulan AS Roma tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Roma sama sekali tak mengendurkan serangan. Mohamed Salah berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Carpi di menit ke-51. Sontekan kaki kanan pemain pinjaman dari Chelsea itu gagal dihalau kiper.

Gool..!! Lucas Digne turut membobol gawang Carpi di menit ke-68. Umpan lambung Maicon mampu dikonversi Digne menjadi gol dengan tandukkan. Roma 5 Carpi 1. Sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:
AS Roma (4-3-3): 26.Morgan De Sanctis; 3.Lucas Digne, 13.Maicon, 16.Daniele de Rossi, 44.Kostas Manolas; 4.Radja Nainggolan, 15.Miralem Pjanic, 20.Seydou Keita (William Vainqueur 21'), 9.Edin Dzeko (Francesco Totti 46' (Juan Iturbe 55')), 11.Mohamed Salah, 27.Gervinho

Carpi (3-5-1-1): 1.Zeljko Brkic; 5.Cristian Zaccardo, 6.Riccardo Gagliolo, 21.Simone Romagnoli (Antonio Di Gaudio 46'); 3.Gaetano Letizia, 4.Isaac Cofie, 8.Raffaele Bianco, 34.Gabriel, 58.Matteo Fedele (Andrea Lazzari 55'); 7.Ryder Matos, 12.Marco Borriello (Kevin Lasagna 72').

Video Populer

Foto Populer