Sukses


Genoa Tundukkan 10 Pemain AC Milan di Luigi Ferraris

Bola.com, Genoa - AC Milan gagal meneruskan performa positifnya saat bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/9/2015) malam WIB. Il Diavolo Rosso takluk 0-1 dari Grifone lewat gol Blerim Dzemaili di menit ke-10.

Dengan hasil ini, I Rossoneri masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan sembilan angka. Sedangkan Genoa ada peringkat 13 dengan kumpulan enam poin.

Baru sepuluh menit berjalan, Milan justru sudah kebobolan. Sebuah sepakan bebas dari Blerim Dzemaili terpantul ke badan Giacomo Bonavenutra. Diego Lopez yang kepalang bergerak ke kanan kaget setengah mati saat si kulit bundar berbelok ke kiri. Bola pun masuk ke dalam gawang.

Akhirnya Milan baru benar-benar punya peluang berbahaya di menit ke-34 ketika mereka mendapatkan sepak pojok. Dieksekusi oleh Bonaventura, bola mengarah ke jambul Mario Balotelli.

Super Mario kemudian melompat dan membelokkan bola. Tapi arah tandukannya hanya melebar tipis dari gawang Eugenio Lamanna. Sempat ada Alessio Romagnoli yang berupaya memasukkan bola namun terlambat sepersekian detik.

Sepanjang babak pertama Milan bermain dengan panik dan itu berakibat sering kali mereka melakukan salah passing. Di menit ke-42, Zapata melakukan salah oper yang kemudian didapatkan oleh Giovanni Marchese.

Hendak merebut bola, Romagnoli yang sudah mendapatkan kartu kuning melakukan pelanggaran. Alhasil, wasit mengeluarkan ammonito atau kartu merah untuk bek timnas Italia tersebut. AC Milan bermain dengan 10 orang.

Hingga babak pertama, Milan masih belum bisa mengembangkan permainannya.

Mentalitas berbeda sempat terlihat di babak kedua, AC Milan beberapa kali mengancam gawang Genoa. Tapi baru di menit ke-62 baru ada upaya yang benar-benar berbahaya. Andrea Bertolacci dijatuhkan Sebastian de Maio. Wasit pun menghentikan laga dan memberikan Milan sepakan bebas. 

Dari jarak 25 meter, Mario Balotelli mengeksekusi tendangannya. Pergerakan bola melengkung bagus tapi ketinggian tendangan bebas Balo masih jauh dari sasaran. 

Beberapa saat kemudian, Balotelli kembali mendapat peluang. Mendapatkan bola di kotak penalti Grifone, dia tak basa-basi menghantam bola. Akan tetapi Lamanna berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola. 

Rodrigo Elly nyaris membawa Milan menyamakan angka ketika menyambut sepakan bebas dari Balotelli di menit ke-90+4. Namun tandukannya hanya melebar tipis dari sasaran. Hasil 1-0 untuk Genoa berakhir hingga laga usai.

Susunan pemain:

Genoa: Lamanna; De Maio, Burdisso, Marchese; Figueiras, Rincon, Dzemaili, Laxalt; Capel, Pavoletti, Perotti.

AC Milan: Diego Lopez; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; De Jong, Montolivo, Bertolacci; Bonaventura; Luiz Adriano, Balotelli.

Video Populer

Foto Populer