Sukses


Terungkap, Penyebab Utama Retaknya Hubungan Mourinho dan Casillas

Bola.com, Madrid - Keretakan hubungan dengan Iker Casillas menjadi salah satu alasan mengapa Jose Mourinho dipecat Real Madrid. Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa keretakan itu disebabkan oleh sambungan telepon.

Jose Mourinho menanggalkan jabatan pelatih Real Madrid melalui kesepakatan bersama pada 20 Mei 2013, atau tiga hari setelah kekalahan di final Piala Raja Spanyol 2013 melawan Atletico Madrid.

Ada dua alasan yang melatarbelakangi keputusan Madrid melepas Mourinho. Pertama, keputusan kontroversial Mou yang mencadangkan kiper sekaligus kapten Iker Casillas. Hal itu kabarnya membuat para pemain Madrid lainnya marah dan mengajukan petisi yang berisi permintaan untuk mencopot Mou. Kedua, pertengkaran Mou dengan Presiden Florentino Perez.

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan alasan utama dibalik keretakan hubungan antara Mourinho dan Casillas. Menurutnya, Mou marah besar kepada Casillas karena menelpon Xavi dan Puyol sebelum laga El Clasico.

"Casillas pantas mendapatkan banyak pujian. Dia menelpon saya dan Carles Puyol. Saya bilang kepadanya bahwa kedua tim harus menjaga diri sendiri. Ia tidak melihat persaingan antar klub, tapi ia menelepon untuk kepentingan sepak bola Spanyol," ungkap Xavi seperti dilansir Daily Mail.

Xavi menilai bahwa bagi Mourinho hal itu dianggap sebuah pengkhianatan besar. Mou menganggap bahwa satu-satunya cara mengalahkan Barca adalah dengan berperang. Mou menganggap bahwa Casillas telah mengibarkan bendera putih sebelum berperang.

Mourinho akan kembali berhadapan dengan Casillas dengan tim berbeda. Mou dengan Chelsea akan bertanding melawan Iker Casillas dengan klub barunya, FC Porto, pada pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB.

Sumber: Daily Mail

Baca juga:

Pique Dihina Fans Spanyol

Gerard Pique Marah Barcelona Diklaim Tim Dangkal

Ketimbang Ronaldo, Messi Lebih Dijagokan Raih Ballon d'Or 2015

Video Populer

Foto Populer