Sukses


Casillas Diambang Rekor Baru Champions League

Bola.com, Porto - Kiper FC Porto, Iker Casillas, akan mengukuhkan diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Ia akan tampil di laga ke-152 dalam kompetisi paling elit benua Biru saat Porto menjamu Chelsea di Estadio Do Dragao, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB.

Awal September lalu, pemain yang menghabiskan 16 musim bersama Real Madrid berhasil menyamai pencapaian eks pemain Barcelona dan sahabat dekatnya, Xavi Hernandez. Semasa berkostum Barcelona, pemain Al Sadd ini telah tampil dalam 151 pertandingan.

Pencapaian itu diukir Casillas pada laga pembuka Grup D Liga Champions meladeni Dynamo Kiev di Ukraina. Ia menyamai rekor penampilan Xavi dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

"Ia pemain yang membawa keglamoran ke dalam tim. Ia pemain dengan pengalaman luar biasa," kata arsitek Porto, Julen Lopetegui mengenai sosok Casillas yang baru bergabung dengan timnya di musim panas ini.

Casillas melakoni pertandingan pertamanya di Liga Champions League, 15 tahun lalu. Kiprah perdana Casillas terjadi saat Madrid bersua Bayern Munchen, Maret 2000.

Bersama Los Merengues, Casillas berhasil meraih tiga gelar Liga Champions. Pencapaian itu diraih musim 1999-2000, 2001-2002, dan 2013-2014.

Selain itu, kiper gaek berusia 34 tahun pernah enam kali masuk daftar tim terbaik versi UEFA. Pencapaian itu dicatat Casillas secara beruntun mulai 2007-2012.

Sumber : Daily Mail

Baca juga :

Prediksi FC Porto vs Chelsea: Menguak Luka Lama Mou dan Casillas

FEATURE: Diego Costa, Bakteri Baik dan Jahat di Tubuh Chelsea

Chelsea Tak Mampu Kalahkan Newcastle di St James Park

Video Populer

Foto Populer