Sukses


Prediksi MU vs Wolfsburg: Takuti Draxler, Van Gaal!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal secara terang-terangan mengaku takut dengan rekrutan anyar Wolfsburg, Julian Draxler. Ia dianggap sebagai pemain paling berbahaya untuk MU saat menjamu Wolfsburg di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (31/9/2015) dini hari WIB. Lalu siapa itu Draxler? Hingga pelatih sekelas Van Gaal yang sudah makan asam garam di kompetisi Eropa sampai gemetar dengan namanya.

Julian Draxler adalah salah satu talenta milik Jerman yang paling bersinar belakangan ini. Sebelum bergabung dengan Wolfsburg pada bursa transfer awal musim lalu, pemain berusia 22 tahun ini lebih dulu terkenal bersama Schalke 04.

Semua berawal pada musim 2011-2012 di kota Gelsenkirchen, Jerman. Di kota yang berpenduduk sekitar 257.600 jiwa tersebut Draxler muda menimba ilmu bersama klub Schalke 04. Melakukan debut di Bundesliga pada 15 Januari 2011. Di tahun yang sama, permainan Draxler di sayap dengan kombinasi Lewis Holtby di tengah mampu membawa Schalke menyelesaikan kompetisi Bundesliga 2011-2012 di peringkat ketiga dan berhak meraih satu tiket berlaga di Liga Champions.

Pada musim tersebut, Draxler yang baru berusia 19 tahun mampu menembus tempat utama dan bermain sebanyak 30 pertandingan dari 34 laga yang dijalani Schalke di Bundesliga. Itu menandakan betapa pentingnya sosok Draxler bagi tim berjuluk Die Königsblauen.

Musim berikutnya, Draxler terus memukau persepak bolaan Jerman dan Eropa. Dia mampu lebih rajin mencetak gol. Catatannya pada musim 2012-2013, Draxler mampu merobek gawang Greuther Furth, Werder Bremen, Borussia Moncengladbach, dan juga golnya saat Schalke meraih kemenangan dramatis 5-4 kontra Hannover 96.

Draxler terus menjadi pemain sentral meski tandemmnya Lewis Holtby hengkang dan Michael Bastos datang. Kedatangan Bastos membuat dirinya lebih kerap dimainkan sebagai gelandang serang ketimbang sayap. Namun, semua itu tidak menghalangi kecemerlangan penampilannya. Gol-gol penting terus mengalir seperti saat mencetak dua gol di kemenangan 4-1 atas Wolfsburg, mencetak gol kemenangan 2-1 melawan Borussia Dortmund.

Aksi Julian Draxler saat masih berseragam Schalke 04

Saking pentingnya, Draxler bahkan dinobatkan menjadi pemain termuda di Bundesliga yang mengemas 100 pertandingan. Tidak hanya itu torehan golnya bahkan sejajar dengan Klass Jan-Huntelaar pada musim 2012-2013 dengan 10 gol.

Penampilan ciamiknya membuat beberapa klub besar Eropa langsung kepincut untuk meminangnya. Manchester United dan Arsenal naksir, Juventus tergoda, bahkan Dortmund yang merupakan rival abadi Schalke berusaha melobi guna mendapatkan tanda tangannya. Namun semua itu mentah, setelah pada Mei 2013, Draxler memilih tetap bersama Schalke dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Meski sudah dipagari dengan kontrak beberapa klub terus gencar mengejarnya. Arsenal dan Juventus menjadi klub di daftar teratas yang berusaha mendaratkan talenta paling bersinar di Jerman itu. Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus bahkan sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta poundsterling namun ditolak Schalke. Menariknya, Draxler justru memilih Wolfsburg yang berstatus sebagai runner up Bundesliga musim lalu sebagai pelabuhan berikutnya.

Draxler berpose dengan jersey Wolfsburg klub barunya musim ini

Kepindahan Draxler ke Wofsburg pula yang mempertemukan dirinya dengan Manchester United klub yang dilatih Van Gaal. Berdasarkan rekam jejak yang sudah diulas di atas bukan hal yang aneh jika Van Gaal sangat mewaspadai Draxler pada laga nanti. Memiliki titel satu dari 10 pemain yang paling menjanjikan di Eropa versi The Observer, Draxler siap menjadi momok Setan Merah.

"Dia pemain muda paling bertalenta ketika saya masih di Jerman menangani Bayern Munchen, jadi saya mengenal dirinya," kata Van Gaal.

"Perjalanannya masih panjang sama seperti Anthony Martial, meski dia lebih pendek ketimbang Martial karena dia telah bermain lebih lama pada level tertinggi. Dia pemain yang sangat bagus," jelasnya.

Nama Draxler yang sempat didiskripsikan oleh situs resmi UEFA sebagai 'pemain yang tinggi, cepat dengan mata yang tajam untuk mencetak gol serta talenta yang luar biasa dalam berhadapan satu lawan satu dengan lawan' juga tidak hanya memancing perhatian Van Gaal. Gelandang senior MU, Juan Mata ternyata juga menaruh perhatian khusus kepada pemain yang berhasil mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Brasil.

"Musim lalu, Wolfsburg memiliki musim yang bagus di Bundesliga dan mereka berhasil mempertahankan pemain bagus dan juga membeli pemain baru seperti Julian Draxler," ungkap Mata.

"Dia pemain yang sangat bagus sebagai nomor 10. Tapi kami siap, karena kami tahu Liga Champions tidak pernah mudah dan mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi nanti," tegas Mata.

Pada laga ini, MU tidak bisa menurunkan Luke Shaw yang mengalami cedera patah kaki dan juga Paddy McNair yang diragukan kondisinya pasca turun di laga kontra Ipswich Town dan Sunderland. Gelandang senior Michael Carrick, Antonio Valencia dan Ander Herrera kemungkinan juga tidak bermain karena masih mengalami cedera ringan. Namun Phil Jones dan Marcos Rojo siap dimainkan sejak menit pertama.

Beralih ke kubu lawan rasa optimistis tinggi pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking membumbung. Bukan hasil seri yang dia incar melawan tim sebesar Manchester United melainkan sebuah kemenangan.

"Stadion ini dipanggil sebagai 'Theatre of Dreams'. Saya tidak memiliki mimpi, saya lebih percaya dengan realitas. Kemenangan tidak akan buruk tapi yang terpenting kami akan bermain baik pada laga nanti," ujarnya.

Pada laga ini, Wolfsburg dipastikan tidak bisa diperkuat tiga pemain utamanya, Robin Knoche, Vieirinha, dan Felipe yang masih cedera. Sementara gelandang tangguh Luis Gustavo juga diragukan tampil karena masih tidak fit.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Darmian; Schweinsteiger, Carrick; Mata, Rooney, Depay; Martial.

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Träsch, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui, Arnold, Caligiuri, Draxler, Kruse; Dost.

Pertemuan Terakhir:

(09/12/09) Wolfsburg 1 - 3 Manchester United
(01/10/09) Manchester United 2 - 1 Wolfsburg

Lima Pertandingan Terakhir

Manchester United
(12/09/15) Manchester United 3 - 1 Liverpool FC
(16/09/15) PSV 2 - 1 Manchester United
(20/09/15) Southampton FC 2 - 3 Manchester United
(24/09/15) Manchester United 3 - 0 Ipswich Town
(26/09/15) Manchester United 3 - 0 Sunderland AFC

Wolfsburg

(12/09/15) Ingolstadt 0 - 0 Wolfsburg
(16/09/15) Wolfsburg 1 - 0 CSKA Moskwa
(19/09/15) Wolfsburg 2 - 0 Hertha BSC
(23/09/15) Bayern München 5 - 1 Wolfsburg
(26/09/15) Wolfsburg 1 - 1 Hannover 96

Prediksi Bola.com: Manchester United 55-45 Wolfbsurg

Video Populer

Foto Populer