Sukses


Juventus Buat Sevilla Pulang dengan Tangan Hampa

Bola.com, Turin - Juventus berhasil membuat Sevilla pulang dengan tangan hampa saat bertandang ke Juventus Stadium, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB dalam lanjutan Grup D Liga Champions. Bianconeri menang 2-0 berkat gol Alvaro Morata dan Simone Zaza.

Juventus mencetak gol pertamanya di menit ke-41 yang kemudian ditutup oleh Simone Zaza tiga menit jelang bubaran. Dengan hasil ini, mereka menguasai puncak klasemen dengan enam angka sedangkan Sevilla di posisi dua dengan tiga poin.

Turun dengan formasi 4-3-3 tak lantas membuat Juventus bisa mengeksploitasi Sevilla yang menerapkan skema 4-4-1-1. Di 10 menit awal, inisiatif untuk melakukan penguasaan bola diperagakan Juve. Sementara Sevilla lebih banyak menunggu sambil mencari kelemahan barisan pertahanan tuan rumah.

I Bianconeri punya peluang bagus di menit ke-17. Tembakan melengkung yang dilepas Paulo Dybala usai meneruskan umpan pendek Khedira tipis menyamping di kanan gawang lawan. 

Sementara itu serangan-serangan Sevilla belum membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Kevin Gameiro kesulitan untuk beradu dengan empat bek Juventus. Kerap kali pergerakan akhir dari skema serangan pasukan Unai Emery berakhir di kaki bek lawan.

Tuan rumah terus memberikan tekanan ketika di menit ke-35, Sami Khedira melakukan tusukan dari sayap kiri. Khedira lantas memberikan umpan tarik ke tengah. Namun posisi Dybala saat menerima bola kurang baik dan gagal melepaskan tembakan.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Juan Cuadrado yang kesulitan untuk memberikan umpan dari sisi kanan memberikan operan untuk Andrea Barzagli. Pria Italia itu pun mengirim umpan ke tengah dan di situ ada Alvaro Morata yang melompat lebih tinggi dari bek-bek Sevilla.

Sang pemain pun menanduk bola ke samping gawang dan Sergio Rico mati langkah. Gol untuk Juventus!

Sevilla meraih tembakan pertamanya di menit ke-41. Evgeni Konoplyanka melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi bisa diamankan Buffon. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Juventus.

Meski memasukkan Iborra dan Immobile, Sevilla tetap kesuitan untuk mengembangkan permainan. Bahkan Juventus menggandakan keunggulan di menit ke- 87. 

Lewat sebuah serangan balik cepat, bola sempat dikontrol Dybala sebelum halauan bek Sevilla jatuh ke kaki Zaza. Mantan juru gedor Sassuolo itu pun memasukkan bola diantara kaki Rico dan Juventus unggul 2-0!

Hingga akhir pertandingan skor ini tetap bertahan.

Susunan pemain

Juventus: 1. Buffon, 15. Barzagli, 19. Bonucci, 3. Chiellini, 33. EVra, 6. Khedira (13. Alex Sandro 76'), 11. Hernanes, 10. Pogba, 16. Cuadrado, 21. Dybala (24. Rugani 89'), 9. Morata (7. Zaza 80')

Sevilla: 1. Rico, 23 Coke, 5. Kolodziejczak, 17. Andreolli, 2. Tremoulinas, 4. Krychowiak, 15. N'Zonzi (8. Iborra 66') , 10. Reyes, 7. Krohn-Dehli, 22. Konoplyanka, 9. Gameiro (11. Immobile 65') 10. Reyes (30. Munoz 79')

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

Video Populer

Foto Populer