Sukses


Manchester City Curi Tiga Angka di Markas Munchengladbach

Bola.com, Munchengladbach - Sergio Aguero membawa Manchester City lolos dari lubang jarum saat bertandang ke markas Borussia Munchengladbach di Stadion im Borussia-Park, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. The Citizens menang 2-1 atas Munchengladbach di matchday kedua Grup D Liga Champions.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu di menit ke-54 via aksi Lars Stindl. Sedangkan dua City tercipta berkat gol bunuh diri Andreas Christensen (65') dan penalti Sergio Aguero (89'). Dengan hasil ini, City berada di peringkat tiga Grup D dengan tiga angka. Sementara Munchengladbach di dasar klasemen dengan poin nihil.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Munchengladbach bermain percaya diri. Sedari menit awal mereka memberikan serangan yang membuat penggawa Manchester City deg-degan. Contohnya ketika di menit ke-3, mereka dengan mudah membelah jantung pertahan City kemudian diakhiri dengan sepakan keras Raffael. Namun bola masih melambung.

Dua menit berselang, kesempatan besar didapatkan oleh Manchester City melalui Sergio Aguero. Aleksandar Kolarov dan Raheem Sterling membangun serangan diakhiri dengan umpan manis yang langsung disambar Aguero. Namun bola masih bisa diamankan oleh Sommer.

Memasuki menit ke-17, Gladbach mendapatkan penalti! Raffael merepotkan pertahanan City dan pada akhirnya dijatuhkan oleh Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti. Kendati demikian sang pemain gagal menuntaskan tugasnya lantaran Joe Hart berhasil mementahkan tendangannya!

Di menit ke-34, Munchengladbach kembali mendapatkan peluang. Namun lagi-lagi Hart melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan yang dilepaskan oleh Raffael. 

Tim tamu akhir kebobolan di menit ke-54. Lars Stindl membawa tuan rumah unggul melalui golnya ke gawang Joe Hart! Julian Korb melewati Kolarov kemudian memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Stindl. City tertinggal 0-1!

Namun City tak patah arang. Mereka berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-65. Berawal dari sepakan Martin Demichelis yang gagal menembus gawang, bola liar kemudian disambar Otamendi dengan sepakan keras. Bola sempat membentur Andreas Christensen dan melesat masuk ke dalam gawang. 

Setelah menyamakan kedudukan, City mulai percaya diri untuk merangsek dan memberikan tekanan demi tekanan. Manchester City akhirnya lolos dari lubang jarum semenit jelang bubaran.

Aguero dijatuhkan oleh Johnson didalam kotak penalti dan tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Aguero tanpa cela berhasil menyelesaikan eksekusi dari titik 12 pas sementara Sommer bergerak ke arah yang salah. Man City berbalik unggul 2-1.

Hingga laga berakhir skor ini tetap bertahan.

Susunan pemain:

Borussia Munchengladbach: 1. Sommer, 17. Wendt, 19. Johnson, 15. Dominguez, 3. Christensen, 13. Stindl, 7. Herrmann (28 Hahn 72') , 34. Xhaka, 27. Korb (16. Traore 78') , 8. Dahoud (6. Hordtveit 84'), 11. Raffael

Manchester City: 1. Hart, 3. Sagna, 26. Demichelis, 11. Kolarov, 30. Otamendi, 21. David Silva (15. Jesus Navas 65'), 42. Toure (6. Fernando), 25. Fernandinho, 17. De Bruyne, 7. Sterling (5. Zabaleta 90+4'), 10. Aguero

Video Populer

Foto Populer