Sukses


Bungkam Wolfsburg, MU Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Setelah sebelumnya takluk 1-2 dari PSV Eindhoven, Manchester United akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Menghadapi VfL Wolfsburg di matchday kedua Grup B, MU menang 2-1.

Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu setelah Daniel Caligiuri mencetak gol pada menit ke-4. Namun, MU berhasil membalikkan kedudukan berkat gol penalti Juan Mata di menit ke-34 serta Chris Smalling pada menit ke-53.

Raihan poin penuh ini membuat Machester United berada di peringkat tiga Grup B dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah selisih gol dari PSV Eindhoven dan CSKA Moscow yang menempati posisi satu dan dua. Sedangkan Wolfsburg berada di posisi empat juga dengan nilai tiga.

Menjamu Wolfsburg di Old Trafford, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, MU mendapatkan perlawanan sengit. Mereka pun sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Memainkan umpan satu dua dengan Max Kruse, Daniel Caligiuri berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang The Red Devils dan hanya tinggal berhadapan dengan David De Gea. Tanpa penjagaan yang berarti, Caligiuri mampu menceploskan bola ke dalam gawang MU dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal lebih dulu, Setan Merah coba meningkatkan tempo serangan. Juan Mata dan Memphis Depay memiliki kesempatan untuk membawa MU balik memimpin. Tapi, tendangan Mata di menit ke-18 serta sundulan Depay pada menit ke-28 masih bisa diamankan kiper.

Pada menit ke-33, Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Daniel Caligiuri melakukan hand ball di kotak terlarang. Juan Mata yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 Mata ke sisi kiri gagal dihalau Diego Benaglio.

Sampai turun minum skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, MU meningkatkan tempo serangan. Dan hasilnya, Chris Smalling sukses mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa Setan Merah balik unggul. Umpan backheel Juan Mata mengarah ke Chris Smalling. Dengan tenang, Smalling menceploskan bola ke dalam gawang lewat sepakan kaki kanan.

Berhasil menggandakan keungguln, The Red Devils semakin gencar melancarkan serangan. Sedangkan The Wolves lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): 1.David De Gea; 12.Chris Smalling, 17.Daley Blind, 25.Antonio Valencia (Ashley Young 46'), 36.Matteo Darmian; 28.Morgan Schneiderlin, 31.Bastian Schweinsteiger (Phil Jones 62'); 7.Memphis Depay (Andreas Pereira 62'), 8.Juan Mata, 10.Wayne Rooney; 9.Anthony Martial

VfL Wolfsburg (4-4-1-1): 1.Diego Benaglio; 15.Christian Trasch (Sebastian Jung 77'), 18.Dante, 25.Naldo, 34.Ricardo Rodriguez; 7.Daniel Caligiuri, 10.Julian Draxler, 11.Max Kruse, 23.Josuha Guilavogui, 27.Maximilian Arnold (Andre Schurrle 70'); 12.Bas Dost (Nicklas Bendtner 70').

Video Populer

Foto Populer