Sukses


Van Gaal Akui MU Kerepotan Bungkam Wolfsburg

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil memetik kemenangan saat bersua VfL Wolfsburg di matchday kedua Grup B Liga Champions. Meski menang, manajer MU, Louis van Gaal, menyebut timnya harus bekerja keras untuk mendulang tiga angka.

Menjamu The Wolves di Old Trafford, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, MU mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan saat pertandingan baru berjalan empat menit, gawang The Red Devils sudah kebobolan.

Memainkan umpan satu dua dengan Max Kruse, Daniel Caligiuri lolos dari pengawalan pemain belakang The Red Devils dan hanya tinggal berhadapan dengan David De Gea. Tanpa penjagaan yang berarti, Caligiuri menceploskan bola ke dalam gawang MU dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, MU meningkatkan tempo serangan. Dan hasilnya, Juan Mata dan Chris Smalling berhasil membawa Manchester United membalikkan kedudukan. Eksekusi penalti Mata di menit ke-34 serta tendangan Smalling di menit le-53 gagal dihentikan kiper Wolfsburg. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

"Tadi adalah laga yang sangat sulit, karena mereka mencetak gol begitu awal. Kemudian kami sangat bagus, kami menciptakan banyak peluang. Kami tidak menyelesaikannya dengan baik dan saya pikir penalti itu sedikit beruntung," ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

"Tentu saja itu penalti, namun ada beberapa wasit yang tidak meniup peluit untuk handball (Daniel Caligiuri) seperti itu. Kami menciptakan lebih banyak peluang, Rooney dan Depay seharusnya mencetak gol dan menyudahi pertandingan," lanjut manajer asal Belanda itu.

Raihan poin penuh ini membuat Machester United berada di peringkat tiga Grup B dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah selisih gol dari PSV Eindhoven dan CSKA Moscow yang menempati posisi satu dan dua. Sedangkan Wolfsburg berada di posisi empat juga dengan nilai tiga.

Sumber: BBC

Baca Juga: 

Bungkam Wolfsburg, MU Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Apa Jadinya bila MU dan City Main di Kandang di Malam yang Sama?

MU Siap Lepas Valdes Asalkan Tak ke Liverpool

Video Populer

Foto Populer