Sukses


Eks Kapten Barcelona Ikutan “Gowes” Kumpulkan Dana untuk UNICEF

Bola.com, Barcelona - Mantan Kapten FC Barcelona, Carles Puyol bergabung dengan kegiatan amal bertajuk “Pedaleja X” atau bersepeda fitnes untuk UNICEF. Acara itu digelar pada 8 Oktober di Barcelona.

Seperti dikabarkan Ara Catalan, rencananya, Puyol akan bergabung dengan 325 pesepeda lainnya untuk memeriahkan ajang itu. Acara sepeda itu digelar di Placa de la Rosa dels Vents, tepatnya di W Barcelona Hotel. Ajang itu digelar untuk mengumpulkan uang, membantu negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah yang mengalami krisis air bersih.

Total, parade sepeda fitnes akan diikuti 1.300 orang yang dibagi menjadi empat sesi. Satu orang membayar 10 euro. Uang dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk UNICEF dalam membangun sanitasi di Afrika dan Timur Tengah. Pedaleja sudah berlangsung sejak enam tahun yang lalu, dan menjadi ajang tahunan. 

Carles Puyol pensiun dari Barcelona pada awal tahun 2014. Tepatnya pada 3 Maret 2014, ia menjalani pertandingan terakhir bersama Barcelona di Camp Nou, menghadapi Almeria. Dalam laga itu ia mencetak gol. 

Pria berusia 37 tahun itu pernah dikabarkan kembali ke lapangan hijau setelah ada tawaran dari klub Qatar dan Amerika Serikat. Namun, Puyol akhirnya batal bermain lagi dan menjalankan pekerjaan sebagai salah satu staf Direksi Keolahragaan FC Barcelona, di bawah kepemimpinan Andoni Zubizarreta.

Puyol mundur dari jabatan itu setelah Zubizarreta diganti dengan Ariedo Braida. 

Carles Puyol mengikuti kegiatan amal dengan bersepeda fitnes untuk membantu sanitasi di Afrika Utara dan Timur Tengah. (Ara Catalan)

Sumber: Ara Catalan

Baca Juga: 

Laga Bola Rusuh, Wasit Brasil Ini Keluarkan Pistol

Luis Suarez Jadi Sopir Pribadi Lionel Messi

Kisah Hidup Cristiano Ronaldo Diangkat ke Layar Lebar

Video Populer

Foto Populer