Sukses


Buffon Kalem Meski Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2015

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, akhirnya angkat suara mengenai namanya yang tak masuk daftar nominasi pemenang Ballon d'Or 2015. Meski tak masuk nominasi, Buffon tetap santai karena mendapat dukungan yang luar biasa dari para penggemarnya.

Terdapat banyak pertanyaan ketika daftar calon pemenang trofi individu pesepak bola terbaik dunia itu diumumkan pada Jumat (2/10/2015) waktu setempat. Gianluigi Buffon yang mengantarkan Juventus meraih gelar ganda di musim 2014-2015 dan lolos ke final Liga Champions tidak masuk dalam daftar.

Justru kiper Arsenal, David Ospina dan penjaga gawang Queen's Park Rangers, Massimo Luongo yang terpilih masuk.

"Pagi ini, seperti pagi-pagi sebelumnya, saya melihat telepon dan saya terkaget-kaget melihat pesan dukungan dan solidaritas dari fans karena saya tak masuk kandidat Ballon d'Or. Sejujurnya, saya bahkan tak tahu jika daftar itu diumumkan hari ini," kata Buffon.

"Namun apakah saya sedih akan hal ini? Saya justru berterima kasih karena mendapat dukungan dari Anda semua dan media-media yang mempertanyakan keputusan yang diambil panitia. "

Kontroversi ini membuat media Italia, La Gazzetta dello Sport menampilkan headline berjudul "Buffoonery (lawak)" yang merupakan permainan kata dari nama Buffon. Kocaknya lagi, Buffon menyabet penghargaan penyelamatan terbaik dari UEFA usai mementahkan kans emas dari Dani Alves di partai kontra Barca. 

"Lalu apa yang saya ambil pelajaran dari kejadian ini? Dukungan yang luar biasa dari Anda semua. Ini merupakan bukti bahwa jika saya meninggal nanti, saya tak perlu ditemani malaikat di surga. "

"Tentu saja, saya berpikir saya mungkin masuk ke dalam lima penjaga gawang terbaik musim lalu. Kendati demikian, saya ingin mengucapkan terima kasih dan atas respek Anda yang berikan kepada saya, peluk Gigi," tulis Buffon di laman Facebook pribadinya.

Baca juga:

Buruk di Serie A, Buffon: Juventus Wajib Bagus di Liga Champions

Juventus Main Buruk, Evra Tak Mau Salahkan Pemain Muda

Allegri: Panggil Saya Orang Gila

Video Populer

Foto Populer