Sukses


Legenda Jerman Terjangkit Alzheimer

Bola.com, Muenchen -- Bayern Muenchen, melalui situs resminya, Selasa (6/10/2015), mengonfirmasi bahwa salah satu legenda hidup mereka, Gerd Mueller, terjangkit Alzheimer.

Alzheimer adalah penyakit kemunduran daya ingat dan daya pikir akibat kematian sel-sel saraf secara cepat. Menurut alz.org, penyakit yang lebih dikenal sebagai kepikunan ini sering kali terlambat dideteksi sehingga mengakibatkan kelumpuhan daya pikir dan kemampuan sosial penderita.

Konfirmasi tersebut diumumkan Bayern menjelang ulang tahun ke-70 Mueller. Namun, pihak keluarga berharap agar tidak ada acara khusus untuk merayakan hari ulang tahun legenda tim nasional Jerman tersebut. 

"Sudah sejak lama Gerd Muller merasakan sakit dan, sayangnya, dia saat ini menderita penyakit Alzheimer," demikian pernyataan Bayern. 

"Media dan publik telah menjaga Gerd Mueller di situasi sulit seperti ini dan menghormati privasinya. Semenjak Februari 2015, Gerd Mueller secara khusus dirawat oleh keluarga yang selalu memberikan dukungan penuh kepadanya." 

"Meski begitu, Uschi, sang istri, meminta pengertian bahwa pada hari ulang tahun ke-70 Muller, diharapkan tidak akan ada kunjungan resmi," lanjut pernyataan tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menuturkan, "Mueller adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Tanpa gol-gol dari kakinya, Bayern Muenchen dan sepak bola Jerman mungkin tidak bisa seperti sekarang ini. Mungkin tidak ada pesepak bola seperti Gerd, yang di tengah kesuksesannya, selalu tetap sangat ramah yang membuat saya begitu mengagguminya."

Sepanjang kariernya, Mueller telah mengemas total 68 gol dari 62 pertandingan bersama timnas Jerman. Sedangkan, bersama Bayern, ia sukses menorehkan total 398 gol dari 453 pertandingan. 

Sumber: Bayern Muenchen

Baca juga: 

Soal Muller, Bayern Munchen Pernah Dapat 'Teror' Email dari MU

Guardiola Tak Jemawa Bayern Libas Dortmund

Bayern Gilas Dortmund di Allianz Arena

Video Populer

Foto Populer