Sukses


Podolski Absen pada Laga Krusial Jerman

Bola.com, Muenchen Penyerang sayap Galatasaray, Lukas Podolski, bakal absen pada pertandingan krusial tim nasional Jerman melawan Irlandia pada lanjutan Kualifikasi Grup F Piala Eropa 2016, di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (8/10/2015). Demikian konfirmasi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Rabu (6/10/2015). 

Podolski sebenarnya masuk ke dalam daftar pemain untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi tersebut. Namun, mantan pemain Arsenal itu harus menepi lantaran mengalami cedera engkel saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Senin (5/10/2015). 

"Dia (Podolski) telah meninggalkan tim dan akan mendapatkan perawatan lanjutan di klubnya," demikian pernyataan DFB. 

Selain Podolski, gelandang Karim Bellarabi juga dikabarkan mengalami cedera punggung. Namun, cedera Bellarabi ditengarai tidak parah sehingga pemain Bayer Leverkusen tersebut masih berpeluang tampil pada pertandingan kedua melawan Georgia, 11 Oktober mendatang. 

Jerman sementara berada di posisi pertama klasemen Grup D Kualifikasi Piala Eropa dengan poin 19, atau unggul tiga angka dari Polandia di peringkat kedua. Skuat asuhan Joachim Loew itu hanya membutuhkan hasil imbang dari dua pertandingan sisa mereka untuk memastikan satu tempat di Prancis.

Terkait peluang lolos Jerman tersebut, Ilkay Guendogan menuturkan, "Menurut saya, kami tidak akan bermain hanya untuk meraih hasil imbang. Dengan tuntutan serta kualitas yang kami punya, kami ingin memenangi pertandingan dan melakukan yang terbaik seperti ketika mengalahkan Skotlandia (3-2)."

Sumber: DFB, Daily Mail

Baca juga: 

Timnas Jerman Susah Payah Kalahkan Skotlandia

Low Puas Jerman Raih Kemenangan Beruntun

Marco Reus Kembali Bela Timnas Jerman

Video Populer

Foto Populer