Sukses


Bela Belgia, Bek Spurs Masih Diantar Ibunya ke Tempat Latihan

Bola.com, Brussels - Bek tim nasional (timnas) Belgia yang memperkuat Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen tak malu-malu untuk mengekspresikan rasa cinta kepada keluarga. Datang ke sesi latihan Diables Rouges, sang pemain diantar oleh ibunya.

Masih ingatkah di waktu kecil, Anda diantar orang tua untuk mengikuti latihan sepak bola di akhir pekan? Jan Vertonghen masih ingat betul kegiatan tersebut. Bahkan bisa dibilang ia masih melakukannya hingga berusia 28 tahun.

Demi mempersiapkan diri membantu Belgia bisa sukses di kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Andorra dan Israel, Vertonghen pulang ke negaranya. Situasi tak menguntungkan terbilang tak menguntungkan karena mereka berada di posisi dua grup B, tertinggal satu poin dari Wales.

Meski sedang menghadapi partai serius, Vertonghen tahu betul cara untuk melupakan tekanan yakni dengan cara diantar ibunya ke tempat latihan. Selidik punya selidik, Vertonghen tidak malu karena ada alasan di balik tindakan "kekanak-kanakan" ini.

"Mobil di foto dibeli orang tuanya sembilan tahun lalu dan ayah Jan meninggal beberapa saat setelahnya. Sejak itu ibunya menyimpan mobil dan bersumpah untuk memakainya sampai tak bisa digunakan lagi. Mereka menyisihkan banyak waktu dan pikiran untuk memperbaiki mobil tersebut."

"Jan tidak punya mobil di Belgia dan ibunya melarangnya untuk membeli mobil baru. Ia menganggap itu sebagai tindakan sia-sia dan sekaligus ingin menjaga mobil yang merupakan penghormatan kepada ayahnya," seperti dilansir Fox Soccer.

Ah, pantas saja mantan kapten Ajax Amsterdam itu tak merasa malu sama sekali..

Sumber: Fox Soccer

Baca juga:

Manajer Klub Finlandia Dipecat karena Jadi Pengamat Sepak Bola

Ekspresi Bete Usain Bolt Saat Memakai Jersey Arsenal

Gara-gara Jenggot, Pemain Ini Dilarang Tampil di Liga Prancis

Video Populer

Foto Populer