Sukses


Demi Lolos ke Prancis, Buffon Tuntut Italia Bungkam Azerbaijan

Bola.com, Baku - Kapten tim nasional (timnas) Italia, Gianluigi Buffon, tak ingin rekan-rekannya melewatkan kans menyegel satu tiket ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Gli Azzurri akan bertandang ke markas Azerbaijan di Tofiq Bahramov Stadium, Sabtu (10/10/2015) malam WIB.

Pasukan Antonio Conte akan melakoni matchday ke-8 Grup H dengan status pemuncak klasemen dengan nilai 18. Mereka unggul dua dan empat poin atas dua pesaing terdekat, Norwegia serta Kroasia. Gli Azzurri bakal lolos ke Prancis jika bisa meraih kemenangan kontra Azerbaijan.

Berbicara kepada Sky Sports, Buffon ingin Italia tak melepaskan peluang lolos yang sudah di depan mata. Andai Italia gagal menang maka mereka akan mempertaruhkan semuanya di laga kontra Norwegia tiga hari berselang.

"Kami punya peluang besar yang wajib untuk dikunci. Kami ingin usai bertanding tak ada penyesalan di dalam hati. Senang rasanya bisa bermain dalam laga besar seperti ini," jelas mantan kiper Parma tersebut.

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte sebelumnya meminta kepada anak asuhnya tak ingin meremehkan pasukan Robert Prosinecki. Apalagi Azerbaijan sanggup menahan imbang Kroasia dan Norwegia dalam babak kualifikasi. Faktor-faktor seperti ini juga diwaspadai oleh Buffon.

"Mereka adalah rival langsung dari Italia, tim yang bagus dengan perkembangan pesat. Laga ini tak akan menjadi laga senang-senang karena markas mereka terbilang baru dan akan ada banyak orang yang akan datang."

"Namun situasi ini justru bagus, Italia bisa tertolong untuk mengerahkan fokus. Kami harus memastikan tak meremehkan pekerjaan yang harus dilakukan," tuntas Buffon.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Antonio Conte Kecewa Italia Hanya Menang Tipis

Conte Akui Italia Kerepotan Kalahkan Malta

[Conte: Jika Balotelli Ingin Masuk Timnas, Silakan!](2304936

Video Populer

Foto Populer