Sukses


Wales Cetak Sejarah meski Ditekuk Bosnia

Bola.com, Cardiff Wales menelan kekalahan 0-2 dari Bosnia-Herzegovina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B di Stadion Bilina Polje, Zenica, Minggu (11/10/2015) dini hari WIB.

Kemenangan Bosnia-Herzegovina ditentukan melalui gol pemain pengganti, Milan Djuric, pada menit ke-71 dan Vedad Ibisevic pada menit ke-90. Meski kalah, Wales tetap memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Hasil ini membuat Wales menempati posisi kedua Grup B dengan mengumpulkan 18 poin dari sembilan pertandingan. Tersisa satu laga untuk setiap tim, posisi Wales sudah tidak bisa digeser peringkat ketiga yang ditempati Bosnia-Herzegovina dengan 14 poin.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Bosnia-Herzegovina melakukan pergantian pemain yang berbuah hasil positif. Pada menit ke-60, Edin Visca ditarik keluar dan digantikan Djuric.

Sebelas menit berselang, Duric membayar kepercayaan yang diberikan pelatih mehmed Bazdarevic. Menerima umpan lambung Miralem Pjanic, sundulan Djuric tidak bisa dihentikan kiper Wayne Hennessey dan bola pun bersarang di gawang Wales.

Wales gagal membalas gol tuan rumah meski melakukan sejumlah pergantian pemain. Akan tetapi, justru Bosnia-Herzegovina yang mampu menggandakan skor. Pada menit ke-90, Ibisevic mencetak gol usai meneruskan umpan Djuric.

Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Bosnia-Herzegovina sekaligus menjadi kekalahan pertama Wales pada Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kendati kalah, Wales tetap mencatat sejarah karena untuk kali pertama lolos ke putaran final Piala Eropa. Dari 14 Piala Eropa sebelumnya, Wales tidak pernah sekalipun ambil bagian.

Susunan pemain

Bosnia-Herzegovina: 1-Asmir Begovic; 13-Mensur Mujdza, 4-Emir Spahic (5-Edin Cocalic 46), 15-Toni Sunjic, 17-Ervin Zukanovic; 21-Anel Hadzic (3-Ermin Bicakcic 89), 23-Sejad Salihovic; 19-Edin Visca (14-Milan Djuric 60), 10-Miralem Pjanic, 16-Senad Lulic; 9-Vedad Ibisevic

Pelatih: Mehmed Bazdarevic

Wales: 1-Wayne Hennessey; 2-Chris Gunter, 6-Ashley Williams, 5-Ben Davies; 4-Ashley Richards, 10-Aaron Ramsey, 7-Joe Allen (17-David Edwards 85), 16-Joe Ledley (15-Sam Vokes 75), 3-Neil Taylor; 9-Hal Robson-Kanu (14-Simon Church 84)

Pelatih: Chris Coleman

Wasit: Alberto Undiano (Spanyol)

Sumber: UEFA

Baca Juga:

Susunan Pemain Bosnia-Herzegovina Vs Wales

Kalahkan Kazakhstan, Belanda Jaga Asa Lolos ke Prancis

Bungkam Azerbaijan, Italia Amankan Tiket ke Piala Eropa

Video Populer

Foto Populer