Sukses


Blind Takjub 15 Pemain Belanda Cedera

Bola.com, Astana - Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, terkejut dengan banyaknya pemain De Oranje yang mengalami cedera. Menurut Blind, saat ini ada sekitar 15 pemain Belanda yang kebugarannya bermasalah.

Pemain terakhir yang harus masuk ruang perawatan cedera adalah kiper Tim Krul. Penjaga gawang yang bermain untuk Newcastle United itu mengalami cedera saat membela Belanda pada laga kontra Kazakhstan, Sabtu (10/10/2015) malam WIB.

"Kejadian ini sudah tidak wajar. Bahkan, cenderung luar biasa. Pertama, kami kehilangan Jasper Cillessen yang cedera saat pemanasan. Lalu, Tim Krul juga cedera. Ini hal yang buruk," kata Blind usai pertandingan.

"Kami kehilangan sekitar 15 pemain. Namun, saya sudah melihat banyaknya pemain yang cedera sepanjang babak kualifikasi ini," lanjut Blind.

Beberapa pemain utama tidak ambil bagian saat Belanda menang 2-1 atas Kazakhstan. Arjen Robben, Kevin Strootman, Stefan de Vrij, dan Quincy Promes telah lebih dahulu mengalami cedera ketimbang Cillessen dan Krul.

Sebenarnya, ketidakhadiran pemain-pemain itu memberikan kesempatan tampil bagi para pemain muda. Blind memberikan kesempatan bagi Kenny Tete, Virgil van Dijk, Anwar El Ghazi, dan Jeroen Zoet untuk melakukan debut ketika menghadapi Kazakhstan.

"Van Dijk bermain bagus sebagai pemain belakang. Begitu juga dengan Tete. Mereka tampil baik dan saya tidak pernah meragukannya," ucap Blind.

Kemenangan atas Kazakhstan belum mengamankan posisi Belanda di klasemen Grup A. De Oranje masih berada di urutan keempat dengan 13 poin atau tertinggal dua poin dari Turki yang menempati posisi ketiga.

Pada laga terakhir, Belanda akan bertemu Ceska dan Turki berhadapan dengan Islandia pada 13 Oktober nanti. Belanda dan Turki masih memperebutkan tiket ke play-off Piala Eropa 2016.

Sumber: NOS

Baca Juga:

Tekuk Ceska, Turki Buka Harapan ke Piala Eropa 2016

Tekuk Kazakshtan, Belanda Jaga Asa Lolos ke Prancis

Susunan Pemain Kazakhstan Vs Belanda

Video Populer

Foto Populer