Sukses


Komentar Coleman Setelah Wales Cetak Sejarah di Eropa

Bola.com, Manchester - Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, mengaku bersyukur timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, meski kalah 0-2 dari Bosnia-Herzegovina pada laga lanjutan Kualifikasi Grup B, di Olympia Stadium, Minggu (11/10/2015). 

Kemenangan Bosnia ditentukan gol ditentukan oleh gol Milan Djuric pada menit ke-71 dan Vedad Ibisevic (89'). Meski gagal meraih poin, Wales tetap melangkah ke Prancis setelah menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 18, atau tertinggal dua angka dari Belgia di posisi pertama. 

Hasil ini merupakan sejarah bagi Wales karena untuk kali pertama mereka di turnamen kompetitif sejak 1958. Sebelumnya, terakhir kali Wales bermain di turnamen internas

Ini menandai pertama kalinya Wales berpartisipasi di turnamen kompetitif. Chris Coleman pun mengikuti jejak Jimmy Murphy yang mampu mengantarkan Dragons berlaga di turnamen besar.

"Saya tak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Hal ini sangat luar biasa. Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Untuk pertama kalinya kami merasa superior, saya bisa mengerti hal itu," ungkap Coleman seperti dilansir Sky Sports.

"Lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 bermakna segalanya. Kami sudah sangat lama memimpikannya. Kami sebelumnya hanya hampir dan hampir saja lolos. Kini, semua ini menjadi kenyataan," ia menambahkan.

Wales sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup B berbekal tabungan 18 poin. Wales tertinggal dua angka dari Belgia yang menghuni pucuk klasemen. Wales melakoni laga pamungkas Grup B dengan bersua Andora, tiga hari ke depan.

"Saya tak pernah sebahagia ini ketika kalah 0-2. Saya tak merasa kami pantas kalah melawan Bosnia. Kami membuat Bosnia merasa frustrasi. Tetapi, kami gagal memanfaatkan situasi bagus di laga ini," Coleman mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Keperkasaan Bale di Wales Berbuah Manis

Bersua Atletico, Madrid Kembali Diperkuat Bale dan Ramos

Gareth Bale Cedera Otot Soleus di Betis Kiri

Video Populer

Foto Populer