Sukses


Bekuk Israel, Belgia Mantapkan Langkah ke Piala Eropa

Bola.com, Boudouin - Belgia memantapkan langkah berlaga di putaran final Piala Eropa 2016 usai membungkam Israel dengan skor akhir 3-1 dalam lanjutan Kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Roi Baudouin, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Gol Belgia dicetak oleh Dries Mertens (64'), Kevin de Bruyne (78'), Eden Hazard (84'). Sedangkan gol balasan Israel dicetak oleh Tomer Hemed pada menit ke-88.

Hasil ini membuat Belgia berhasil menjadi juara Grup B dengan koleksi 23 poin. Sementara itu, Israel gagal lolos ke Piala Eropa setelah hanya mampu finis di peringkat keempat dengan mendulang 13 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Belgia tampak mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti anak asuh Marc Wilmots ini mampu meraih 56 persen penguasaan bol berbanding 44 persen milik Belgia.

Akan tetapi, kedua kesebelasan bermain cukup seimbang di babak pertama. Berbagai peluang tercipta dari kedua tim, namun tak satu pun gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Belgia berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-64. Dries Mertens melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tak bisa dibendung kiper Israel.

Belgia kembali memperlebar jarak pada menit ke-78 menjadi 2-0. Kali ini giliran Kevin de Bruyne yang melepaskan tendangan kaki kanan untuk menjebol gawang Israel.

Pada menit ke-84 Belgia berhasil mencetak gol lagi untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-84. Eden Hazard melepaskan tendangan kaki kanan yang masuk ke gawang Israel.

Israel baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-84. Tomer Hemad berhasil menyundul bola masuk ke gawang Belgia. Hingga laga usai skor bertahan 3-1 buat kemenangan Belgia.

Susunan pemain:

Belgia: Mignolet; Alderweireld, Lombaerts, Kompany (Meunier 58), Vertonghen, De Bruyne, Fellaini (Witsel 66'), Hazard, Mertens, Nainggolan Lukaku (Origi 65')

Israel: Marciano; Ben Haim (Rikan 59'), Dgani, Ben Haroush, Tibi, Peretz, Zahavi, Damari (Kayal 66'), Hemad, Yeyni

Video Populer

Foto Populer