Sukses


Starting XI Terbaik Kualifikasi Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Pertandingan fase grup kualifikasi Piala Eropa 2016 telah rampung digelar. Sebanyak 19 negara berhasil lolos ke putaran final. Selain itu, UEFA juga telah memilih 11 pemain terbaik di babak kualifikasi.

Fase grup kualifikasi Piala Eropa 2016 berjalan penuh kejutan. Tim-tim kuat seperti Serbia, Skotlandia, Bulgaria, hingga Belanda dipastikan gagal lolos. Sedangkan bagi Slovakia, Islandia, Irlandia Utara, dan Albania, perhelatan Piala Eropa yang berlangsung di Prancis adalah untuk pertama kalinya.

Beberapa pemain mampu tampil impresif di laga kualifikasi, seperti Robert Lewandowski, Matteo Darmian, Thomas Muller, hingga Gareth Bale. Lewandowski mampu mencetak 13 gol sekaligus membawa Polandia lolos ke putaran final. Disusul Muller dengan sembilan gol dan Bale yang mencetak tujuh gol.

Tak heran, jika nama-nama tersebut masuk dalam starting XI terbaik kualifikasi Piala Eropa 2016. Formasi 4-3-3 dipilih UEFA untuk skuat impian ini. Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, menempati pos di bawah mistar gawang.

Sedangkan lini pertahanan diisi Darmian (Italia), Ashley Williams(Wales), Tim Cahill (Inggris), dan Razvan Rat (Rumania). Sementara Gylfi Sigurdsson (Islandia), Steven Davis (Irlandia Utara), David Alaba (Austria) menempati sektor tengah.

Dan Thomas Muller (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia), dan Gareth Bale(Wales) diplot untuk mengisi lini serang. Akan tetapi, tidak ada nama-nama pemain asal Spanyol dan Portugal di starting XI ini. Padahal penyerang Spanyol, Paco Alcacer dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak lima gol di babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Berikut Starting XI Terbaik Kualifikasi Piala Eropa 2016:

Sumber: UEFA

Baca Juga: 

Parade Maskot Piala Eropa (1992-2016)

Lagu-Lagu Tema Resmi Piala Eropa (1992-2016)

Fakta Menarik Gagalnya Belanda Lolos ke Piala Eropa 2016

Video Populer

Foto Populer