Sukses


"Van Gaal Bapak Sepak Bola Modern Bayern Munchen"

Bola.com, Munich - Philipp Lahm menyebut manajer Manchester United, Louis van Gaal sebagai bapak sepak bola modern untuk Bayern Munchen. Hal itu ia ungkapkan berkaca pada kontribusi Van Gaal selama menangani klub berjuluk Die Rotten.

Van Gaal menjadi pelatih Bayern pada tahun 2009 sampai 2011. Selama tiga musim menjadi juru racik taktik The Bavarian, van Gaal sukses mempersembahkan satu trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Piala Super Jerman.

Van Gaal mungkin bukan menjadi pelatih tersukses Bayern seperti Jupp Heynckess, yang sukses mempersembahkan empat gelar (Liga Champions, Bundesliga, DFP-Pokal dan Piala Super Jerman) pada musim 2012-2013. Namun, Lahm mengungkapkan kontribusi Van Gaal yang membuat Bayern sukses meraih keberhasilan di kancah domestik dan Eropa belakangan ini.

"Dia memperkenalkan fokus yang lebih jelas pada taktik dan gaya bermain modern telah lahir. Dia seorang pekerja keras. Sangat sulit untuk memperhatikan rincian kecil dalam sebuah taktik, tapi Van Gaal melakukan itu. Tidak sedikit yang tidak menyukainya, tapi saya senang dengan taktiknya karena itu membuat saya tertarik," kata Lahm seperti dikutip dari The Sunday Times.

"Van Gaal akan mengakui kesalahannya atau mungkin tidak. Tapi dia adalah orang yang tepat di waktu yang pas untuk Bayern," Lahm mengakhiri pembicaraan.

Van Gaal gagal mempersembahkan gelar pada musim perdananya bersama Manchester United. Pelatih berkebangsaan Belanda itu hanya mampu membawa MU finis di posisi keempat klasemen akhir Premier League musim 2014 - 2015.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Komentar Van Gaal Seusai Hajar Everton di Goodison Park

Rooney: Bobol Gawang Everton Itu Menyenangkan

MU Pesta Gol di Kandang Everton

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Video Populer

Foto Populer