Sukses


Prediksi Bayer Leverkusen vs Roma: Bola Mati Jadi Kunci

Bola.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen akan menuai tantangan berat ketika mereka menghadapi AS Roma dalam matchday ketiga Liga Champions, Bay Arena, Leverkusen, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Pelatih Roger Schmidt di Bayer Leverkusen dan Rudi Garcia yang membesut AS Roma akan memberikan instruksi taktik yang kemungkinan sama kepada para pemainnya. Apapun yang terjadi di lapangan, jangan sampai membuat pelanggaran tak perlu terutama di daerah dekat kotak penalti.

Tentu saja, hal tersebut akan membuat bahaya kiper Bernd Leno dan Wojciech Szczesny. Tak peduli seberapa jauh dan seberapa sulit sudut tembak sang eksekutor tendangan bebas tersebut.

Kedua tim memiliki eksekutor bola mati yang berbahaya di Eropa untuk saat ini. Leverkusen memiliki Hakan Calhanoglu yang sudah memakan banyak korban kiper. Di sisi lain, presisi Miralem Pjanic kerap membuat kiper-kiper terpana. Ini bukanlah kekuatan super, tetapi lebih kepada talenta yang diasah dari ribuan jam latihan. Semuanya bisa berubah dalam laga ini lewat satu momen, tendangan bebas.

Calhanoglu mencetak 10 gol dari tendangan bebas di semua kompetisi pada musim 2014-2015. Musim ini, Pjanic mencetak tiga gol dari lima kesempatan tendangan bebas pada musim ini.

Menghadapi Roma, Leverkusen sedang berada dalam situasi tidak bagus. Charles Aranguiz dan Roberto Hilbert harus absen, sedangkan Lars Bender, Kevin Kampl, Tin Jedvaj, dan Omer Toprak berada dalam kondisi meragukan. Di lini depan, Javier Hernandez and Karim Bellarabi akan dipercaya mendobrak lini belakang I Giallorossi.

Beralih ke pasukan Roma, kebugaran Edin Dzeko belum bisa dipastikan dan tampaknya ia akan beraksi dari bangku cadangan. Absennya Dzeko membuat Mohamed Salah akan menjadi salah satu dari trisula bersama Juan Iturbe dan Gervinho.

Namun, dengan apa yang terjadi saat melawan BATE Borisov di mana Roma kebobolan tiga gol dalam tempo 30 menit, Garcia mungkin bakal mengambil opsi formasi yang lebih seimbang. Kepala Garcia kian pusing karena empat pemain, yakni Francesco Totti, Kevin Strootman, Seydou Keita dan Elio Capradossi juga tak bisa bermain di laga ini. 

Pada partai sebelumnya, Leverkusen takluk 1-2 dari Barcelona. Namun, yang harus dijadikan catatan adalah mereka bermain dengan semangat yang menggebu-gebu di Camp Nou. 

Laga ini dijanjikan bakal berjalan kuat di mana Leverkusen bisa unggul tipis. Jangan lupa pula, kesempatan gol dari tendangan bebas sangat terbuka lebar.

Prakiraan susunan pemain

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno; Giulio Donati, Jonathan Tah, Kyriakos Papadopoulos, Wendell; Karim Bellarabi, Cristoph Kramer, Hakan Calhanoglu, Kevin Kampl; Stefan Kiessling, Javier Hernandez

AS Roma (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Antonio Rudiger, Kostas Manolas, Lucas Digne; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic; Mohamed Salah, Juan Iturbe, Gervinho

Head to head

29/7/2007 - Bayer Leverkusen 2-2 AS Roma (Persahabatan)
4/11/2004 - AS Roma 1-1 Bayer Leverkusen (Liga Champions)
20/10/2004 - Bayer Leverkusen 3-1 AS Roma (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Bayer Leverkusen
24/9/2015 - Bayer Leverkusen 1-0 Mainz (Bundesliga)
26/9/2015 - Werder Bremen 0-3 Bayer Leverkusen (Bundesliga)
30/9/2015 - Barcelona 2-1 Bayer Leverkusen (Liga Champions)
4/10/2015 - Bayer Leverkusen 1-1 Augsburg (Bundesliga)
17/10/2015 - Hamburg SV 0-0 Bayer Leverkusen (Bundesliga)

Lima pertandingan terakhir AS Roma
24/9/2015 - Sampdoria 2-1 AS Roma (Serie A)
26/9/2015 - AS Roma 5-1 Carpi (Serie A)
30/9/2015 - BATE Borisov 3-2 AS Roma (UCL)
4/10/2015 - Palermo 2-4 AS Roma (Serie A)
17/10/2015 - ASRoma 3-1 Empoli (Serie A)

Presentasi bola.com:

Bayer Leverkusen 55 - 45 AS Roma

Sumber: Berbagai Sumber

Baca juga:

Video Highlights Pertandingan AS Roma Terbaru

Video Populer

Foto Populer