Sukses


Enrique: Kemenangan Lawan BATE Jadi Titik Balik Barca

Bola.com, Borisov - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berharap kemenangan 2-0 atas BATE Borisov di Borisov Arena pada partai lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, menjadi titik balik timnya.

Kemenangan atas asal tim Belarusia itu merupakan yang pertama dari empat pertandingan tandang terakhir Blaugrana. Pada laga ini, kedua gol Barcelona diborong oleh Ivan Rakitic di menit ke-48 dan 64.  Rakitic dimasukkan oleh Enrique karena Sergi Roberto tak bisa melanjutkan pertandingan meski laga baru menunjukkan waktu 18 menit.

"Sepertinya cedera Sergi Roberto tidak terlalu serius karena ia berjalan keluar lapangan dengan sangat kalem. Besok tim medis akan melakoni tes untuk mengetahui seberapa parah luka yang didapatnya. Sampai setidaknya ada laporan lebih lanjut, Anda tidak bisa berkomentar apa-apa tetapi secara prinsip ini tidaklah positif," ucapnya kepada ESPN FC.

"Pemain yang cedera tentu bukanlah kabar yang diinginkan tapi kami hanya bisa menunggu. Barcelona sedang berada dalam masa-masa yang kesulitan untuk mencetak gol dan hari ini tampaknya juga nyaris seperti itu. Saya pikir laga ini bisa menjadi titik balik bagi tim."

"Kami melakukan apa yang seharusnya dilakukan yakni membuat banyak peluang. Butuh waktu lama untuk mendapatkan gol pertama tapi semuanya berbeda ketika gol datang dari Rakitic," ucap Enrique.

Barca menguasai puncak klasemen grup E dengan tujuh poin. Sementara, BATE berada di posisi ketiga dengan tabungan tiga angka. Pasukan Camp Nou juga bisa sedikit bernapas lega meski Lionel Messi masih absen. Pasalnya, Neymar tampil menawan dan dia terlibat dalam delapan gol terakhir yang dituai Barcelona.

"Neymar sering mendapatkan bola dan itu penting ketika kami membangun serangan. Saya pikir tugas Barcelona untuk menguasai puncak klasemen sudah bisa dituntaskan," jelas Marc Bartra kepada UEFA.com.

"Kami mengontrol jalannya laga sepanjang masa dan itu akan terus dipertahankan. Barcelona juga berharap cedera yang didapat Sergi Roberto tak terlalu serius," Barta menngakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN FC, UEFA

Baca juga:

Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE 2-0

Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma

Chelsea Ditahan Imbang Dynamo Kiev

Video Populer

Foto Populer