Sukses


Ramsey dan Alexis Sanchez Jadi Tumbal Kemenangan Arsenal

Bola.com, London - Arsenal sukses meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions seusai menaklukkan Bayern Munchen dengan skor 2-0, di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Namun, kemenangan pada matchday ketiga Grup F itu harus dibayar mahal lantaran dua pemain andalan Arsenal, Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez, mengalami cedera. 

Ramsey ditarik keluar pada menit ke-57 untuk digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain, sementara Kierran Gibbs masuk ke lapangan pada menit ke-82 untuk menggantikan Sanchez. Belum diketahui berapa lama kedua pemain itu bakal absen. 

Menurut Skysports, Ramsey kemungkinan bakal absen selama tiga pekan. Hal tersebut mengacu terhadap masa pemulihan ketika pemain asal Wales itu mengalami cedera yang sama pada Februari lalu dan November dan Desember 2014. 

Dengan begitu, Ramsey dipastikan bakal absen pada laga lanjutan Premier League melawan Everton, di Emirates Stadium, Sabtu (24/10/2015). Menurut catatan Transfermarkt, dari total 13 laga yang sudah dilakoni Arsenal sepanjang musim 2015-16, Ramsey baru absen satu kali saat menghadapi Dinamo Zagreb pada 16 September. 

"Dia (Aaron Ramsey) baik-baik saja, tetapi sangat terpukul karena ia memberi tahu saya bahwa hamstring-nya tertarik. Dia harus keluar," kata manajer Arsene Wenger, Rabu (21/10/2015).

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kondisi Sanchez, Wenger menuturkan, "Anda bisa melihat kondisi fisiknya tak cukup baik. Dia masih memaksakan diri dan akhirnya mengalami kelelahan. Dua laga bersama tim nasional Cile, bertandang ke markas ke Watford dan bermain dalam pertandingan ini, sepertinya terlalu berlebihan untuknya."

Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana saat mengalahkan Bayern 2-0 berkat torehan Olivier Giroud pada menit ke-77 dan Mesut Ozil (90'). Hasil itu membuat posisi skuat The Gunners naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin tiga dari tiga laga, atau tertinggal tiga angka dari Olympiakos dan Bayern di posisi kedua dan pertama. 

Sumber: Daily Mail Skysports  Transfermarkt

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Petik Kemenangan Perdana

Giroud Beberkan Kunci Kemenangan Arsenal atas Bayern

Wenger: Kemenangan Ini Melipatgandakan Semangat Arsena

Video Populer

Foto Populer