Sukses


Mourinho Optimistis Chelsea Lolos 16 Besar

Bola.com, Kiev - Chelsea baru mendulang empat poin di tiga pertandingan Grup G Liga Champions musim ini. Meski tampil kurang meyakinkan, manajer The Blues, Jose Mourinho, optimistis timnya akan tetap lolos ke babak 16 besar. 

Chelsea kembali gagal meraih poin sempurna di Liga Champions. Menghadapi Dynamo Kiev di Olimpiyskiy National Sports Complex, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, Diego Costa dkk. harus puas bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat tiga Grup G dengan nilai empat, setelah pada dua laga sebelumnya menang 4-0 atas Maccabi Tel Aviv dan kalah 1-2 dari FC Porto. Mereka tertinggal tiga poin dari Porto yang berada di puncak grup, serta satu poin dari Kiev yang menghuni peringkat kedua. 

Kendati terdampar di peringkat tiga, Mourinho menilai posisi Chelsea saat ini masih menguntungkan dan peluang lolos ke babak 16 besar belum tertutup. 

"Tentu saja, saya pikir kami bisa lolos (ke babak 16 besar). Sekarang kami memiliki satu laga di kandang, kemudian Dynamo menghadapi Porto jadi setidaknya salah satu dari mereka pasti akan kehilangan poin, kemudian kami bermain melawan Porto. Hasil ini membuat kami dalam posisi stabil," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Pada menit-menit terakhir pertadingan apakah kami mengambil resiko untuk menang? Bahkan pemain merasakan tekanan di menit-menit terakhir. Jadi hasil ini dapat diterima karena membuat kami dalam posisi yang kuat," tutur The Special One.

Mourinho kini harus kembali fokus untuk Premier League. Chelsea akan menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015), lalu bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke City dalam laga babak 16 besar Piala Liga pada 27 Oktober 2015.

Klub asal London Barat akan menutup bulan Oktober dalam laga kontra Liverpool di Stamford Bridge, 31 Oktober mendatang.

Sumber: Chelseafc.com

Baca Juga:

Chelsea Ditahan Imbang Dynamo Kiev

Video Populer

Foto Populer