Sukses


Johan Cruyff Sakit Kanker Paru-paru?

Bola.com, Amsterdam - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, dikabarkan mengidap kanker paru-paru. Kabar tersebut santer disebar media-media Spanyol, seperti Mundo Deportivo dan RAC1.

Media-media tersebut mengatakan, Cruyff didianosis menderita penyakit berbahaya itu pada Selasa (20/10/2015). Cruyff yang kini berusia 68 tahun bakal menjalani proses pengobatan penyakit itu.

Cruyff merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Cruyff sempat membawa Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 1974 yang dimenangi Jerman Barat.

Saat masih berkarier sebagai pemain, Cruyff memang tak bisa jauh dari rokok. Media-media Eropa menyebut, Cruyff bisa menghabiskan lebih dari 20 batang rokok setiap hari.

Pada Fabruari 1991, Cruyff pernah menjalani operasi hati. Dokter Mario Petit yang menanganinya meminta dua hal kepada Cruyff seusai operasi. Pertama, Cruyff harus beristiharat total selama dua bulan. Kedua, Cruyff harus berhenti merokok.

Cruyff pada akhirnya menuruti perkataan sang dokter. "Saya berhenti merokok karena saya bisa meninggal dunia jika terus merokok," kata Cruyff saat itu.

Sumber: Berbagai sumber

Baca Juga:

Legenda Barca Jagokan Buffon Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

Negosiasi Barcelona dengan Qatar Airways Berjalan Alot

7 Alasan Fans Barcelona Wajib Iri dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer