Sukses


Eks Pelatih Timnas Italia Jagokan Roma Juara Serie A

Bola.com, Roma - Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, menjagokan AS Roma menjuarai Serie A musim ini. Menurutnya, Roma memiliki skuat yang mumpuni untuk mewujudkan hal tersebut.

Kedatangan Wojciech Szczesny, Mohamed Salah, dan Edin Dzeko pada bursa transfer awal musim 2015-2016 mampu mendongkrak performa I Giallorossi. Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani di Serie A, Roma meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Pada laga terakhir, mereka sukses membungkam Fiorentina dengan skor 2-1 di Artemio Franchi, Minggu (26/10/2015) dini hari WIB. Sepasang gol Roma disarangkan Salah (6') dan Gervinho (34'). Sedangkan gol balasan Fiorentina tercipta pada masa injury time babak kedua lewat aksi Khouma Babacar.

"Roma memiliki performa yang sangat berani di babak pertama, dan salah satu yang sangat lihai ketika mereka berada dalam posisi memimpin," ucap Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Mereka telah membuat saya terkesan dalam beberapa pekan terakhir, dalam hal kedalaman skuat, kualitas pemain, mereka adalah yang terbaik untuk bisa memenangkan liga pada musim ini," lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Meski begitu, Prandelli menilai AS Roma masih butuh pembenahan terutama dalam hal bertahan. Apalagi, mereka kerap kerepotan kala menghadapi klub-klub besar di ajang Liga Champions.

"Mereka masih memiliki masalah dalam hal keseimbangan saat bertahan, seperti yang terlihat dalam laga melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions. Tapi saya pikir itu juga bergantung pada kualitas pemain yang tampil di sektor pertahanan dan lini tengah, semua bermental menyerang."

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer