Sukses


Hajar Udinese, AS Roma Kembali ke Puncak Klasemen

Bola.com, Roma - AS Roma mendulang tiga angka penuh saat menghadapi Udinese di giornata ke-10 Serie A. Bermain di Stadion Olimpico, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB, Roma menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol I Giallorossi disarangkan Miralem Pjanic pada menit ke-4, Maicon menit ke-9, dan Gervinho menit ke-63. Sedangkan gol tunggal Udinese tercipta atas nama Cyril Thereau pada menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, Roma kembali ke puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 23. Mereka unggul dua poin dari Napoli yang menghuni peringkat kedua. Sementara itu, Udinese berada di posisi 14 dengan mengoleksi 11 poin.

Bersua Udinese, Roma tampil dominan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, skuat Serigala Ibukota menorehkan 64 persen ball possession berbanding 36 persen milik Udinese.

Selain itu, mereka juga melepaskan 19 sepakan di mana delapan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Udinese hanya menorehkan dua tembakan on target dari enam kesempatan.

Laga baru berjalan empat menit I Giallorossi berhasil membuka keunggulan. Umpan mendatar Maicon dari sisi kanan dapat dikonversi Miralem Pjanic menjadi gol dengan sepakan kaki kaki kanan.

Pada menit ke-9, Roma mampu menggandakan keunggulan, kali ini giliran Maicon yang mencatatkan namanya di papan skor. Sukses melewati kawalan tiga pemain belakang Udinese, Maicon menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan keras kaki kiri.

Unggul dua gol, AS Roma sama sekali tak mengendurkan serangan. Dua peluang bagus didapat Edin Dzeko pada menit ke-24 dan Iago Falque menit ke-40. Sayang, usaha keduanya masih bisa dibendung penjaga gawang Udinese, Orestis Karnezis.

Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Roma tetap bertahan.

Masuk interval kedua, AS Roma meningkatkan tempo serangan. Dan hasilnya, Gervinho memperbesar keunggulan I Giallorossi pada menit ke-63. Bola hasil sepakan kaki kanan Gervinho yang memanfaatkan umpan dari Kostas Manolas melesat mulus masuk ke dalam gawang Udinese.

Tim tamu masih sulit keluar dari tekanan. Bola hasil tembakan Rodrigo Aguirre pada menit ke-69 dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Udinese baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Umpan terukur Rodrigo Aguirre berhasil dikonversi Cyril Thereau menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan AS Roma tetap bertahan.

Susunan Pemain:
AS Roma: 25-Wojciech Szczesny; 2-Antonio RĂ¼diger, 3-Lucas Digne, 13-Maicon, 44-Kostas Manolas (Norbert Gyomber 70'); 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 24-Alessandro Florenzi (William Vainqueur 79'); 9-Edin Dzeko; 14-Iago Falque, 27-Gervinho (Juan Manuel Iturbe 65').

Pelatih: Rudi Garcia

Udinese: 31-Orestis Karnezis; 2-Molla Wague, 5-Danilo, 89-Ivan Piris; 7-Emmanuel Badu, 16-Manuel Iturra (Rodrigo Aguirre 65'), 23-Marquinho, 26-Giovanni Pasquale, 27-Silvan Widmer (Bruno 58'); 18-Stipe Perica (Edenilson 70'), 77-Cyril Thereau
Pelatih: Stefano Colantuono

Wasit: Carmine Russo

Video Populer

Foto Populer