Sukses


Bonaventura Ciamik, Milan Hancurkan Lazio di Olimpico

Bola.com, Roma - AC Milan berhasil menumbangkan Lazio dengan skor 3-1 saat bertandang ke Stadio Olimpico, Senin (2/11/2015) dini hari WIB.

Gol Milan dicetak Andrea Bertolacci (25'), Philippe Mexes (53') dan Carlos Bacca (79'). Sementara itu, Lazio hanya bisa membalasnya lewat aksi Ricardo Kishna pada menit ke-85. Dengan hasil ini, Milan berada di posisi enam dengan 19 poin sedangkan tuan rumah satu strip di bawah mereka dengan 18 poin.

Di menit-menit awal, turun dengan formasi 4-3-3- membuat Milan bisa menguasai dominasi bola sedangkan Lazio yang menerapkan formasi 4-2-3-1 lebih mengandalkan strategi bertahan.  Kerja sama Alessio Cerci dengan Carlos Bacca di sayap kanan Rossoneri beberapa kali merepotkan Lazio. Akan tetapi hingga 20 menit berjalan, gawang Federico Marchetti belum bisa dijebol Milan.

Tim tamu akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-25. Berawal dari umpan Cerci ke tengah kotak penalti ada Bacca yang menyambut bola dengan tendangannya. Reflek Marchetti masih bisa menyelamatkan sepakan bola pemain Kolombia itu. Akan tetapi bola liar kemudian disambar oleh Andrea Bertolacci yang bisa menggetarkan jala gawang Lazio.

Di menit ke-35, Lazio mendapatkan kans. Operan dari Mauricio gagal dihentikan bek-bek Milan, si kulit bundar pun langsung mengarah kepada Gianluigi Donnarumma. Ditekan oleh Felipe Anderson yang melakukan sprint, kiper muda itu melakukan gerak tipu dan bola pun bisa dibuangnya.

Dua menit berselang, Milan nyaris menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan dari lini tengah, Cerci berlari tanpa bisa dikejar bek-bek Lazio. Masuk ke kotak penalti Biancoceleste, mantan pemain Torino itu melepaskan tembakan. Namun ia belum beruntung karena bola yang diarahkan ke kiri gawang Marchetti mengarah ke tiang gawang.

Terjadi pemandangan yang cukup mengerikan di menit ke-51 di laga tersebut. Dalam situasi tendangan bebas yang dieksekusi Lazio di sektor kanan Milan, Alex tertabrak Gianluigi Donnarumma dan terjatuh.

Namun pria Brasil itu menjatuhkan badannya dalam posisi yang salah lantaran kepalanya terpentok lapangan terlebih dulu ketimbang badannya. Dia pun tak bisa bangun dan Sinisa Mihajlovic memasukkan Philippe Mexes untuk menggantikannya.

Keputusan itu terbilang tepat karena dua menit kemudian Milan mencetak gol kedua. Bek Perancis itu berlari dan melompat guna menyambut sepakan bebas dari Giacomo Bonaventura. Dalam situasi tersebut, ia sukses mengalahkan Marchetti dan menyarangkan si kulit bundar ke gawang tuan rumah.

Di 30 menit terakhir, Lazio lebih sering mendominasi penguasaan bola. Hasilnya peluang demi peluang didapatkan Elang Roma. Contohnya di menit ke- 67. Senad Lulic mencoba mengarahkan bola ke gawang Milan, tapi bola bisa dikendalikan dengan mudah oleh kiper.

Keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Lazio melonggar dan imbasnya mereka kebobolan di menit ke-79. Operan Bonaventura yang memang tampil prima di laga ini membelah lini belakang lawan dan berakhir pada Bacca yang lolos dari jebakan offside. Kemudian sang striker mengecoh Marchetti dan menempatkan bola ke gawang yang kosong.

Lazio baru bisa mencetak angka di menit ke-85. Pemain pengganti ini menceploskan bola ke tiang dekat yang tak sanggup dihentikan Donnarumma. Hingga laga berakhir, skor tak berubah 3-1 untuk Milan.

Susunan pemain:

Lazio: 22- Federico Marchetti, 8- Dusan Basta, 18- Santiago Gentiletti, 33- Mauricio, 20- Lucas Biglia, 87- Antonio Candreva, 19- Senad Lulic, 23- Ogeny Onazi, 10- Felipe Anderson, 21- Milinkovic - Savic, 11- Miroslav Klose

AC Milan: 99- Gianluigi Donnarumma, 33- Alex, 31- Luca Antonelli, 2- Mattia De Sciglio, 13- Alessandro Romagnoli, 18- Riccardo Montolivo, 11- Alessio Cerci, 28 - Giacomo Bonaventura, 27- Juraj Kucka, 91- Andrea Bertolacci, 70- Carlos Bacca

Video Populer

Foto Populer