Sukses


AS Roma Susah Payah Atasi Perlawanan Bayer Leverkusen

Bola.com, Roma - AS Roma harus susah payah menundukkan perlawanan Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan fase grup E Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Mereka menang dengan skor 3-2.

Gol AS Roma dicetak oleh Mohamed Salah (2'), Edin Dzeko (29'), dan Miralem Pjanic via penalti (80'). Leverkusen sempat memperkecil margin gol lewat Admir Mehmedi di menit 46 dan Javier Hernandez (51'). Dengan hasil ini, Roma merangsek ke posisi dua dengan kumpulan lima poin. Sementara itu, lawannya berada satu strip di bawah Giallorossi dengan empat poin.

Berstatus sebagai tuan rumah, Roma langsung tancap gas. Lini pertahanan Leverkusen kurang fokus berbuah kesalahan fatal. Umpan Edin Dzeko dari lini kedua dikejar oleh Salah dengan cepat. Pemain asal Mesir itu kemudian mengontrol bola dengan baik dan masuk kotak penalti. Tak kesulitan dia mengecoh Leno dan membawa timnya unggul cepat.

Di menit ke-14, Leverkusen punya kans menyamakan skor. Tendangan bebas Hakan Calhanoglu disambut oleh Javier Hernandez. Kendati demikian pria Meksiko itu gagal mengontrol tandukannya dan bola meleset dari target. Giallorossi kian di atas angin di menit ke-29 lewat gol yang prosesnya nyaris sama di awal babak pertama. Kali ini, Dzeko mengontrol bola dengan baik usai menerima umpan dari Radja Nainggolan. Dengan tenang, dia menembak bola dengan mendatar ke pojok gawang melewati Leno.

Terlihat jelas fokus menjadi masalah yang belum bisa diperbaiki Rudi Garcia dari Roma. Pasalnya, baru semenit babak kedua berjalan timnya sudah kebobolan. Kevin Kampl yang berada di sayap kanan Leverkusen mengoper bola kepada Admir Mehmedi di luar kotak penalti. Sang pemain kemudian menembak bola dengan keras melewati Szczesny.

Di menit ke-51, gawang Roma kembali bergetar. Karim Bellarabi yang masuk menggantikan Stefan Kiessling dengan cerdik melihat pergerakan Hernandez yang lolos dari kawalan. Penyerang yang dijuluki Chicharito itu kemudian menyepak bola ke tiang jauh dan itu tak bisa digapai Szczesny. Skor berubah 2-2.

Sejak menit ke-78, Leverkusen hanya bisa bermain dengan 10 orang. Sebuah kemelut terjadi di gawang tim tamu dan Salah berada dalam posisi yang hampir pasti mencetak gol. Namun saat dia hendak menendang bola, Omer Toprak mendorongnya masuk ke dalam gawang.

Wasit Sergei Karasev pun tak ampun memberinya kartu merah. Miralem Pjanic yang jadi eksekutor penalti Roma sukses menjalankan tugasnya. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 untuk kemenangan AS Roma bertahan.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-4-3): 25-Wojciech Szczesny; 2-Antonio Rudiger, 3-Lucas Digne, 44-Kostas Manolas; 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele De Rossi, 24-Alessandro Florenzi (13-Maicon 56') (35-Vasilis Torosidis 76') ; 9-Edin Dzeko, 11-Mohamed Salah, 27-Gervinho (7-Juan Iturbe 68')

Pelatih: Rudi Garcia

Leverkusen (4-4-2): 1-Bernd Leno; 4-Jonathan Tah, 5-Kyriakos Papadopoulos, 18-Wendell; 21-Omer Toprak, 26-Giulio Donati, 10-Hakan Çalhanoglu, 44-Kevin Kampl, 14-Admir Mehmedi (19-Julian Brandt 88') ; 7-Javier Hernandez, 11-Stefan Kiessling (38- Karim Bellarabi 46') (23-Cristoph Kramer 73')
Pelatih: Roger Schmidt

Wasit: Sergei Karasev (Rusia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer