Sukses


Menang Tanpa Messi, Neymar Puji Setinggi Langit Suarez

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar memuji setinggi langit rekannya, Luis Suarez. Latarnya tak lain penampilan cemerlang El Pistolero saat membantu Barcelona menekuk BATE Borisov, pada Matchday 4 Grup E   Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Suarez mampu mencetak satu gol dan mengirim satu asis cemerlang, yang mempermudah Neymar merobek jala tim asal Belarusia tersebut. Duo ini memang tampil kompak. Setelah Neymar mencetak gol pembuka pada menit ke-30 melalui sepakan penalti, striker berkebangsaan Brasil tersebut memberi umpan matang kepada Luis Suarez di menit ke-60.

Sepuluh menit jelang laga usai, giliran Suarez membalas jasa dengan memberikan sodoran bola yang mempermudah Neymar menaklukkan kiper lawan. "Saya sangat senang dengan hasil ini karena kami mencetak tiga gol dan itu hal yang harus dilakukan. Terima kasih luar biasa untuk Suarez, karena perannya sangat vital, tak hanya asis yang diberikan padaku, tapi untuk tim sepanjang pertandingan. Satu hal, operannya sempurna," jelas Neymar.

Duet Suarez-Neymar menjadi momok tersendiri bagi lini pertahanan BATE Borisov yang dikawal Vitali Gajduchik, Nemanja Milunovic, Filip Mladenovic dan Denis Polyakov. Statistik UEFA.com menyatakan, duo ini mengirim sepuluh tembakan ke gawang musuh, dengan tiga di antaranya berhasil mengoyak gawang lawan.

Khusus Neymar, dalam enam pertandingan terakhir, ia sudah mencetak delapan gol di semua kompetisi. Pelatih Luis Enrique hanya bisa tersenyum karena kolaborasi Neymar-Suarez sudah menghasilkan 18 dari 21 gol yang dituai timnya. "Saya tak ingin berkomentar terlalu jauh, tapi bukti sudah ada di lapangan," tegas sang entrenador, di Sport.es.

Usai pertandingan, raihan tiga poin mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Grup E dengan 10 poin dari empat laga. Mereka unggul lima angka dari AS Roma, yang duduk di peringkat kedua. Bayer Leverkusen menempati peringkat ketiga di grup ini dengan perolehan empat poin, diikuti BATE yang baru mengemas tiga poin.

"Kami harus tetap rileks, Barcelona bermain bagus di fase musim ini dan terus mencetak gol," tambah Neymar.

Usai bertanding di  Liga Champions, Los Azulgrana akan berstatus sebagai tuan rumah kala menjamu Villarreal pada jornada 11 La Liga, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Di kompetisi domestik, Barcelona ada di posisi dua dengan 24 poin, hanya kalah selisih gol dengan Real Madrid, yang ada di puncak.

Sumber: Soccerway, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer