Sukses


Galliani: Skuat Milan Kini seperti Era 1980-an

Bola.com, Milan - Presiden AC Milan,, Adriano Galliani,menilai skuat I Rossonerri sekarang seperti skuat Milan pada era 1980-an. Menurut dia, salah satu alasannya karena skuat il Diavolo banyak diisi oleh pemain-pemain primavera. 

Pada musim 2015-16, Milan di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic memang memperkenalkan beberapa pemain primavera, antara lain Gianluigi Donnarumma dan bek tengah, Davide Calabria. Kedua pemain tersebut pun beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama.

"Akademi muda adalah pabrik kami. Misi yang ingin dicapai adalah salah satu pemain muda bisa masuk ke tim utama. Kami cukup sukses menjalankannya. Anda bisa mengingat Bryan Cristante, DOnnarumma, dan Calabria dalam 2-3 tahun terakhir," ungkap Galliani. 

"Demikian juga pada tahun depan, kami akan memperkenalkan pemain muda baru. Akan tetapi, Milan tak akan menyebutkan siapa itu sampai pertemuan tahun depan," tuturnya. 

Milan ditengarai memiliki proyek masa depan menjadi klub yang paling banyak menyuplai pemainnya ke tim nasional Italia. Saat ini, posisi tersebut diisi Juventus yang para pemainnya banyak mengisi pos skuat Gli Azzurri. 

Conte pun beberapa waktu lalu sempat mengaku kesulitan memilih pemain muda di level timnas lantaran tidak tersedia dengan baik di level-level akademi klub. Menurut mantan pelatih Juventus itu, kini ia hanya punya pilihan 33 pemain dari 100 pemain Italia yang berkarier di Serie-A. 

Terkait masalah tersebut, Galliani menambahkan, "Tradisi ini memang akan menjadi hal dapat kami banggakan. Jika kami menambahkan Donnarumma, Milan sudah punya lima pemuda di tim utama. Kami bak kembali ke 1986, ketika Baresi, Maldini, Costacurta, Galli, dan Evani bermain."

"Saya sangat puas dengan apa yang dicapai dan ini harus diteruskan. Kami sudah mengidentifikasi calon-calon pemain yang bakal merumput di Serie A, lalu memberikan mereka kurikulum spesial," kata Galliani. 

Milan sementara menduduki posisi enam klasemen sementara Serie A.  Pada pekan ke-12, I Rossoneri bakal menjamu Atalanta di San Siro pada Minggu (8/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Milan Channel

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer