Sukses


Resmi Tangani New York City, Viera Latih Pirlo, Lampard dan Villa

Bola.com, New York - Legenda Arsenal, Patrick Viera, resmi menangani klub Major League Soccer, New York City. Itu berarti Viera akan melatih Frank Lampard, Andrea Pirlo, dan David Villa.

Meski diperkuat bintang ternama seperti Pirlo, Lampard, serta Villa, performa New York City pada MLS musim ini bisa dibilang cukup mengecewakan. Pasalnya, tim yang bermarkas di kota New York, Amerika Serikat itu gagal menembus babak play-off setelah hanya mampu berada di peringkat delapan klasemen Wilayah Timur.

Kegagalan ini tampaknya langsung disikapi dengan cepat oleh jajaran manajemen New York City. Salah satu langkah yang diambil adalah memecat Jason Kreis dan menggantikannya dengan Patrick Viera.

Dilansir situs resmi New York City, Viera telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Itu berarti mantan gelandang timnas Prancis ini akan menjadi juru taktik New York City hingga 2019. Viera akan resmi menangani New York City per 1 Januari 2016.

"Saya senang untuk mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala New York City. Bisa bekerja bersama skuat, dan Direktur Keolahragaan, Claudio Reyna serta asisten pelatih, Rob Vartaughian sangat menarik. Apalagi dukungan para fans di sini akan membuat semangat pelatih mana pun," kata Viera seperti dilansir situs resmi klub.

Penunjukkan Viera sebagai pelatih New York City juga disambut dengan gembira oleh Direkur Kota, Brian Marwood. Dia merasa optimistis Viera mampu membawa New York City berjaya di MLS musim depan.

"Patrick Viera individu yang spesial dan memiliki talenta yang langka. Saya tidak pernah meragukan dia akan menangani New York City dan saya berharap yang terbaik pada dirinya," ungkap Marwood.

Sebelum menjabat sebagai pelatih New York City FC, Patrick Vieira memimpin tim cadangan Manchester City. The Citizens yang berada di bawah satu kepemilikan dengan New York City, yakni City Football Group tampaknya makin memudahkan jalan Vieira melatih Andrea Pirlo dkk.

Sumber: Situs Resmi New York City FC

Video Populer

Foto Populer