Sukses


Dunga Minta Brasil Tak Jemawa Lawan Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, enggan menyebut timnya lebih diunggulkan saat melawan Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat, (13/11/2015) pagi WIB. Sebab, Dunga merasa pada laga besar seperti ini apapun bisa terjadi.

Brasil akan menghadapi Tim Tango yang sedang dalam kondisi pincang. Pasalnya, beberapa pemain La Albiceleste seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez dipastikan absen karena dibekap cedera.

Berbanding terbalik dengan Argentina, Brasil justru berada dalam kondisi siap tempur. Nama-nama pemain utama Seleccao seperti, Neymar da Silva, Willian, David Luiz, hingga Kaka bisa diturunkan sejak menit pertama.

Kendati demikian, Dunga tidak mau merasa di atas angin dan tetap mewaspadai permainan Argentina.

"Ini pertandingan derby, tidak ada yang favorit. Dalam teorinya kami berada dalam momen yang baik, tumbuh sedangkan mereka sedang berjuang. Tapi, ini derby dan segalanya bisa terjadi," kata Dunga.

"Anda kehilangan beberapa pemain bertalenta namun Anda bisa mendapatkan sesuatu yang mungkin bisa lebih fokus dengan lebih banyak kekuatan dan kecepatan. Itu bisa membuat mereka menciptakan permasalahan bagi kami. Ini Argentina, semua pemain mereka bermain di level tertinggi kompetisi Eropa," Dunga mengakhiri pembicaraan.

Dunga sejauh ini berhasil membawa Brasil berada di peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan tiga poin. Sedangkan, Argentina berada di posisi ketujuh dengan koleksi satu poin.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer