Sukses


Timnas Jerman Berbelasungkawa atas Tragedi Berdarah di Paris

Bola.com, Frankfurt - Sejumlah anggota tim nasional Jerman menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa, atas insiden berdarah yang terjadi di Paris, Prancis, pada Jumat (14/11/2015) malam. Mereka pun mengucapkan syukur karena bisa kembali ke tanah air dengan selamat, Sabtu (15/11/2015).

Pada Jumat (14/11/2015), Paris diguncang aksi pengeboman dan penembakan oleh sejumlah orang. Menurut Juru Bicara Kejaksaan Paris, Agnes Thibault Lecuivre, aksi terorisme itu dilakukan oleh delapan orang dan menewaskan lebih dari 150 orang. Delapan orang tersebut, menurut Lecuivre, tewas, dengan tujuh di antaranya tewas akibat melakukan aksi bom bunuh diri. 

Sebuah bom meledak terjadi di luar stadion, ketika timnas Jerman tengah melakoni laga persahabatan melawan Prancis, di Stade de France, Saint-Denis. Sejumlah orang di dalam stadion, termasuk pelatih timnas Jerman Joachim Low, mendengar suara itu dan merasa khawatir. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan dan berakhir 2-0 untuk Prancis.

Pada Jumat (13/11/2015) pagi, hotel tempat kontingen timnas Jerman menginap mendapat ancaman akan dibom. Kontingen Jerman kemudian diungsikan sebelum jam makan siang.

Baca Juga

"Kembali ke Jerman setelah sesuatu yang sulit dipercaya terjadi kemarin. Dunia sudah menjadi sangat gila sekarang. Hati dan pikiran saya bersama semua orang yang kehilangan orang-orang yang dicintainya," tulis Hummels di @MatsHummels

"Malam yang mengerikan! Doa saya bersama para keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintainya #prayforParis," ujar Andre Schurlle di @Andre_Schuerrle.

"Tak bisa dipercaya. Tragedi yang luar biasa. Doa saya bersama seluruh para korban dan keluarga mereka #RIP #PrayforParis," tulis Mario Gotze di @MarioGotze.

Sumber: Twitter, Daily Mail, CNN

Video Populer

Foto Populer