Sukses


Vincenzo Montella Resmi Latih Sampdoria

Bola.com, Genoa - Sampdoria resmi mengumumkan Vincenzo Montella sebagai pelatih baru. Akan tetapi, kontrak mantan penyerang tim nasional Italia itu bersama Il Samp masih belum jelas.

Jabatan pelatih Sampdoria sempat lowong setelah Walter Zenga dipecat pada 10 November 2015. Padahal, mantan kiper Inter Milan itu mampu menempatkan Il Samp di posisi 10 klasemen sementara Serie A dengan mendulang 16 poin.

Baca Juga

Hanya meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan empat kekalahan dalam sembilan laga terakhir liga tampaknya menjadi alasan utama manajemen Sampdoria memecat Zenga.

Vincenzo Montella digadang-gadang bakal duduk di kursi pelatih Sampdoria. Apalagi, Montella berstatus sebagai pengangguran setelah dipecat Fiorentina pada Juni 2015 dan menerima pesangon sebesar 5 juta euro.

Kendati sempat mendapat hambatan karena Montella masih terikat kontrak dengan keluarga Della Valle yang merupakan pemilik Fiorentina, Sampdoria akhirnya berhasil mendapatkan servis eks penyerang AS Roma tersebut. 

"Selamat pagi Italia! Ferraro mencetak gol dan seorang bintang sudah datang, Vincenzo Montella!" tulis Presiden Massimo Ferraro di akun Twitternya.

Beberapa waktu belakangan, Montella juga berterima kasih kepada bos Fiorentina, Andrea Della Valle. Komentar Montella bisa jadi keluar lantaran sempat bersitegang dengan mantan klubnya yang enggan membayar pesangon.

"Fiorentina merepresentasikan fase fundamental dalam karier profesional dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga Della Valle yang sudah memberikan kesempatan dalam waktu tiga tahun," tutur Montella seperti dilansir Football Italia.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas berapa kontrak Montella sebagai pelatih Sampdoria. Namun yang pasti, pria 41 tahun itu bukan sosok baru bagi publik Blucerchiati. Dia pernah membela klub tersebut dan tampil dalam 96 pertandingan plus mencetak 58 gol.

Sumber: Twitter, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer