Sukses


Buntut Teror Paris, Laga Belgia Vs Spanyol Batal

Bola.com, Brussels - Buntut teror Paris yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat juga berdampak pada pertandingan persahabatan Belgia kontra Spanyol. Laga yang sejatinya bakal digelar pada Rabu (18/11/2015), dipastikan batal karena alasan keamanan.

Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB) memutuskan untuk membatalkan laga tersebut karena ada indikasi warga Belgia yang menjadi otak serangan di Paris. Tersangka utamanya disebut masih berkeliaran sehingga situasi tersebut meningkatkan level ancaman serangan susulan.

Selain KBVB, pemerintah Belgia juga merekomendasikan laga tersebut agar dibatalkan. Dalam pernyataan resminya, Belgia tak ingin mengambil risiko terkait dengan urusan keamanan dari para pemain dan suporter.

 

 

 

"Setelah berkonsultasi dengan otoritas yang kompeten bersama-sama dengan timnas Spanyol, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia memutuskan untuk membatalkan pertandingan.

Di hari pertandingan, kami dihubungi oleh pemerintah yang memberi rekomendasi agar tidak memainkan pertandingan. Hal ini dikarenakan level kewaspadaan teror yang tinggi.

Kami sangat menyesal pertandingan persahabatan antara dua tim dibatalkan.  Kami juga memahami kekecewaan suporter.

Bagaimanapun, ini mempertimbangkan situasi luar biasa. Kami tak bisa mengambil risiko keamanan terhadap pemain dan fans. Pemilik tiket yang sudah membeli akan mendapatkan informasi tambahan dalam beberapa hari ke depan."

 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, serangan teror Paris menewaskan sedikitnya 129 orang. Korban-korban tersebut meregang nyawa setelah terkena tembakan dan ledakan bom bunuh diri.

Perisitiwa tersebut membuat seluruh Eropa meningkatkan kesiagaan mereka dan memperketat seluruh perbatasan. Hal ini juga berdampak pada keraguan akan Piala Eropa 2016 yang bakal dihelat di Prancis.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer