Sukses


Ibrahimovic Hancurkan Denmark, Swedia Lolos ke Piala Eropa

Bola.com, Kopenhagen - Swedia memastikan tiket ke Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Denmark dengan agregat 4-3 pada babak play-off. Pada leg kedua yang berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, Swedia bermain imbang 2-2 dengan Denmark.

Sebelumnya, Swedia juga menang dengan skor 2-1 saat menjamu tim Dinamit di Solna, tiga hari lalu. Hasil tersebut membuka peluang Swedia menuju Prancis.

Namun, Denmark juga memiliki keuntungan karena akan gantian menjamu Swedia di kandang. Denmark hanya butuh minimal kemenangan 1-0 untuk memupus peluang Swedia lolos.

Upaya Denmark hampir membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-14. Sebuah tembakan Yussuf Poulsen mengarah tepat ke gawang Swedia. Namun, kiper Andreas Isaksson mampu mengamankan bola dengan baik.

Denmark yang berusaha keras mencuri gol lebih dahulu, justru kebobolan pada menit ke-19. Umpan silang mendatar Kim Kallstrom disambat Zlatan Ibrahimovic yang tak terkawal. Penyerang Paris Saint-Germain itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Denmark.

Pasukan Morten Olsen gagal mendapatkan gol sepanjang babak pertama. Hasil 1-0 untuk Swedia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Denmark yang butuh dua gol berupaya meningkatkan serangan. Michael Krohn-Dehli masuk untuk menggantikan gelandang serang Thomas Delaney.

Namun, bukannya gol yang didapat, Denmark justru kembali harus kebobolan. Lagi-lagi, Ibrahimovic menjadi mimpi buruk pertahanan Denmark. Memasuki menit ke-76, tendangan bebas Ibrahimovic bersarang ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Lima menit berselang, Denmark akhirnya bisa mendapatkan gol. Yussuf Poulsen menaklukkan gawang Swedia setelah memaksimalkan umpan Riza Durmisi.

Gol tersebut mengangkat moral para pemain Denmark. Pada menit ke-90, Denmark berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Jannik Vestergaard yang memanfaatkan umpan Christian Eriksen.

Akan tetapi, gol itu tak cukup bagi Denmark. Secara hitung-hitungan, Denmark butuh dua gol tambahan untuk memastikan peluang lolos. Denmark pada akhirnya tidak mendapatkan dua gol tambahan itu.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai. Swedia pun lolos ke Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Denmark melalui agregat 4-3.

Susunan pemain
Denmark: 1-Kasper Schmeichel; 6-Lars Jacobsen, 3-Simon Kjaer, 4-Daniel Agger, 5-Riza Durmisi (12-Jannik Vestergaard 84'); 23-Pierre-Emile Hojbjerg, 17-Thomas Delaney (9-Michael Krohn-Dehli 46'); 20-Yussuf Poulsen, 10-Christian Eriksen, 19-Nicolai Jorgensen; 11-Nicklas Bendtner (21-Morten Rasmussen 60')
Pelatih: Morten Olsen

Swedia: 1-Andreas Isaksson; 2-Mikael Lustig, 15-Erik Johansson, 4-Andreas Granqvist, 17-Pierre Bengtsson (5-Martin Olsson 86'); 7-Sebastian Larsson (13-Oscar Hiljemark 81'), 8-Oscar Lewicki, 9-Kim Kallstrom (16-Gustav Svensson 69'), 6-Emil Forsberg; 19-Marcus Berg, 10-Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Erik Hamren

Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

Video Populer

Foto Populer