Sukses


Tata Martino Lega Argentina Lewati Tantangan Kolombia

Bola.com, Barranquilla - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Gerardo Martino, mengaku lega setelah timnya bisa melewati tantangan Kolombia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (18/11/2015) waktu setempat.

Argentina menang 1-0 berkat gol Lucas Biglia pada menit ke-20. Argentina kini sementara menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan poin lima dari empat pertandingan. 

"Saya merasa senang dan lega kami bisa meneruskan performa pada laga melawan Brasil. Argentina punya waktu istirahat kurang sehari dari Kolombia dan bermain dalam atmosfer tertekan," ucap Martino.

Pada laga ini Argentina memang bermain ngotot. Pasalnya sebelum bertemu Kolombia, Albiceleste selalu gagal menuai angka. Mereka takluk 0-2 dari Ekuador pada partai pembuka dan kemudian ditahan Paraguay 0-0 dan Brasil 1-1. Sontak publik pun menyebut Lionel Messi dan kawan-kawan tampil tanpa motivasi.

"Jika kami kalah di sini, orang-orang akan mengatakan para pemain sedikit berlari dan tidak mendukung pelatih. Namun, itu tidak terjadi pada laga melawan Kolombia. Kami bertahan 15 meter ketimbang biasanya karena kelelahan karena temperatur di Barranquilla. Namun, pada akhirnya kami berhasil mengembangkan pertandingan," tutur Martino. 

Para pemain Argentina kini dikabarkan bakal dipulangkan ke klubnya masing-masing. Argentina akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan Cile pada Maret 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer