Sukses


Kembali ke Puncak, Mancini Sebut Inter Bukan Favorit

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, tetap menganggap timnya bukan favorit dalam perburuan gelar Scudetto musim ini. Padahal, Nerazzurri sukses kembali ke puncak klasemen sementara Serie A usai melumat Frosione dengan skor 4-0, Senin (23/11/2015) dini hari WIB.

Menjamu tim papan bawah Frosinone, Inter Milan tampil dominan di sepanjang laga. Empat gol tuan rumah dilesakkan Jonathan Biabiany, Mauro Icardi, Jeison Murillo, dan Marcelo Brozovic.

Kemenangan tersebut membuat Inter kembali ke puncak karena mengumpulkan 30 poin. Hasil tersebut dicapai setelah Fiorentina ditahan imbang Empoli dengan skor 2-2.

"Ada tiga hingga empat tim yang memiliki penampilan lebih baik ketimbang kami untuk memenangi Scudetto. Napoli, Roma, Fiorentina, dan Juventus jauh lebih siap untuk memenangkan gelar," kata Mancini kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

Ucapan Mancio mengacu pada performa empat tim pesaing yang saat ini terus menanjak. AS Roma dan Fiorentina memang baru saja mendapat hasil kurang memuaskan dengan satu angka. Namun, secara permainan sejak awal musim 2015-2016, kedua tim mampu menunjukkan konsistensi untuk merengkuh nilai.

Perhatian utama tertuju pada Napoli dan Juventus. Dua tim tradisional Italia tersebut sedang menggeliat setelah tampil angin-anginan di awal musim. Juventus terus menanjak usai menundukkan AC Milan, akhir pekan lalu dengan skor 1-0. Lalu, Napoli sukses mengalahkan tuan rumah Hellas Verona dengan dua gol dari Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain.

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa mengakui, penampilan anak asuhnya masih labil, sehingga tim-tim besar seperti Inter Milan, Juventus dan Napoli, layak diunggulkan. "Saya sudah memprediksi, Inter Milan memiliki kualitas pemain yang bagus, dan pekerjaan rumah mereka hanya mereduksi kesalahan sendiri," tutur eks gelandang Juventus tersebut, di Tuttosport.it, kemarin.

Di sisi Inter Milan, Mancini mengaku cukup senang dengan hasil yang diraih timnya. Mancini berpendapat tak mudah meraih kemenangan telak seperti ini.

"Saya bahagia bisa berada di puncak, tetapi musim ini masih berlangsung panjang. Kami juga puas, karena tak mudah memenangkan pertandingan ini, terutama dengan skor 4-0," ucap Roberto Mancini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer